LogoDIGINATION LOGO

5 Jurus Jadi Womenpreneur Sukses

Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 8 Agustus 2018 | 04:21 WIB
Share
Membangun startup bukan hal yang mustahil bagi perempuan
Share

Membangun startup bukan hal yang mustahil bagi perempuan. Dengan ide-ide hebat, pola pikir mumpuni, dan dukungan yang kuat, impian menjadi wirausahawan sukses bisa jadi kenyataan. Namun, diperlukan strategi jitu untuk membangun bisnis. Berikut beberapa tips bagimu yang siap mengeksekusi ide-ide untuk membangun perusahaan yang sukses. Yuk, disimak!

Perkuat Bisnis dengan Networking

Membangun relasi menjadi salah satu hal penting bagi entrepreneur untuk membidik peluang bisnis. Berbagai cara bisa dilakukan untuk membangun jaringan, misalnya berpartisipasi dalam konferensi, organisasi masyarakat, dan bergabung dalam komunitas pengusaha. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan media sosial seperti LinkedIn untuk membuka jaringan dengan pengusaha perempuan lain dan para pemimpin industri. Dengan begitu, Kamu bisa mendapatkan wawasan, insight, dan ide-ide baru untuk melakukan inovasi pada bisnis yang sedang dijalankan.

Cari Mentor yang Kompeten

Bagi pemula, menemukan mentor yang tepat diperlukan untuk mendukung dan mencapai target. Mentor yang kompeten bisa membantumu menyelesaikan masalah besar atau kecil, menawarkan solusi, dan mendampingi jika dibutuhkan. Semua kendala menyangkut urusan bisnis akan dibantu diselesaikan guna mendukung dalam mencapai tujuan sebagai womenpreneur. (lihat: 4 Startup Keren yang Didirikan oleh Wanita untuk Wanita)

-

Manajemen Waktu

Kemampuan manajemen waktu menjadi kunci utama mencapai keberhasilan. Namun, entrepreneur sering kali dihadapkan pada berbagai persoalan dan pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu yang terbatas. Nah, bagaimana strateginya? Sebaiknya, sebelum mengambil keputusan untuk meluncurkan startup ada baiknya untuk berlatih dalam mengelola waktu dengan baik. Co-Founder Bundle Organics Kwany Lui, menyarankan untuk mengevaluasi setiap kegiatan yang benar-benar akan berdampak pada bisnis dan fokus pada manajemen waktu. Dengan begitu, semua urusan bisa diselesaikan dengan efisien.

Membidik Peluang Pendanaan

Perusahaan fintech saat ini sedang gencar memberi peluang bagi entrepreneur untuk memperoleh pendanaan. Tak ada salahnya Kamu menjadikan pilihan tersebut sebagai alternatif untuk mewujudkan mimpi menjadi womenpreneur. Melalui proses pengajuan yang cepat secara online, pengusaha perempuan bisa memiliki akses ke pendanaan yang dibutuhkan untuk mengejar peluang bisnis dan menumbuhkan perusahaan mereka.

Rajin Datang ke Acara

Datang ke acara meetup, seminar, atau gathering yang berkaitan dengan bisnis yang sedang ditekuni akan membawamu bertemu orang yang tertarik dengan produk atau layananmu. Secara tak langsung, Kamu bisa mendapatkan masukan untuk pengembangan produkmu. Sebagai seorang pengusaha wanita, Kamu juga harus lihai melihat bagaimana orang lain mengatasi tantangan dan memecahkan masalah. Di sinilah Kamu akan terus tergerak mencari ide-ide yang menginspirasi untuk bergerak maju.

Bagaimana menurutmu?

Baca juga:
Mau Jadi Fashionpreneur? Ini Tips dari Medina Zein

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Know Your Startup
TAGS
LATEST ARTICLE

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB

Bisnis Laundry Autopilot Untuk Pensiunan

Bisnis bisa dimulai kapan saja, bahkan ketika pensiun. Bisnis laundry autopilot bisa menjadi pilihan untuk para pensiunan yang tetap ingin menghasilkan walaupun sudah tidak bekerja di kantor.

Jumat, 8 Maret 2019 | 10:12 WIB