LogoDIGINATION LOGO

3 Formula Sukses Mark Cuban

author Oleh Sukindar Senin, 16 Juli 2018 | 02:42 WIB
Share
Kesuksesan merupakan sebuah hal yang banyak dicita-citakan oleh hampir semua orang
Share

Kesuksesan merupakan sebuah hal yang banyak dicita-citakan oleh hampir semua orang. Namun sayangnya, tidak banyak yang mampu menggapainya.

Dalam bisnis, hal seperti ini pun juga terjadi. Beberapa usaha dapat berdiri dengan cepat kemudian besar. Sementara itu, beberapa harus mencoba berulang kali meskipun akhirnya gagal kembali.

Lalu, sebagian dari kita mungkin akan bertanya-tanya, “Apakah ada jalur khusus untuk menggapai kesuksesan kita?”

Seorang miliarder bernama Mark Cuban menegaskan bahwa tidak ada jalur khusus yang bisa digunakan untuk mencapai hal tersebut.

Namun, dalam video wawancara di saluran YouTube Valuetainment yang fokus pada wirausaha, Cuban menyebutkan terdapat hal-hal tertentu yang dapat dilakukan untuk menempatkan diri dalam "posisi terbaik untuk berhasil”.

Pahami Keahlianmu

Bertentangan dengan saran konvensional yang biasanya muncul, Cuban malah memperingatkan agar kita tidak mengikuti hasrat atau passion.

Baca Juga:
Alasan Utama Kenapa Bisnis Bisa Gagal

Sebaliknya, Cuban menyarankan untuk menemukan sesuatu yang kita kuasai dan kemudian memfokuskan waktu dan upaya untuk mengembangkan keahlian itu.

Temukan Industri yang Tepat

Cuban juga mengingatkan bahwa menempatkan kemampuan kita sesuai dengan bidangnya adalah sama pentingnya untuk dilakukan.

Dalam berbisnis, kita akan menjumpai banyak pilihan. Namun, tanpa menempatkan kemampuan kita dengan tepat dan benar, usaha tersebut tidak akan membuat siapa pun menjadi kaya. Cuban menegaskan bahwa kita harus pintar dalam hal ini.

Berusahalah

Sama dengan kebanyakan pendapat banyak orang, Cuban menyebutkan bahwa sukses membutuhkan kerja keras, yang berarti kita harus benar-benar berusaha.

Dengan begitu banyak persaingan, Dia menjelaskan, kita harus bersedia bekerja lebih keras dari orang lain di industri yang kita pilih, sekaligus harus mengetahui bisnis secara menyeluruh.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB