LogoDIGINATION LOGO

OutSystems Berhasil Menjadi 'Pemimpin Pasar'

author Oleh Sukindar Rabu, 25 April 2018 | 16:06 WIB
Share
Perusahaan analisis industri Ovum telah menetapkan OutSystems sebagai 'Pemimpin Pasar' dalam laporan
Share

Perusahaan analisis industri Ovum telah menetapkan OutSystems sebagai 'Pemimpin Pasar' dalam laporan "2018-2019 Ovum Decision Matrix for enterprise Mobile Application Development Platforms".

Laporan tersebut dirancang untuk membantu eksekutif bisnis dan IT dalam membuat keputusan yang tepat saat akan membangun aplikasi mobile serta mengelola pengembangan dan lifecycle produksi aplikasi.

Laporan ini mengevaluasi delapan vendor MADP, yang masing-masing dikategorikan sebagai Pemimpin Pasar (Market Leader), Penantang Pasar (Market Challenger) atau Pengikut Pasar (Market Follower).

Dalam laporan tersebut, Ovum Decision Matrix (ODM) mengevaluasi delapan aspek Mobile Application Development Platforms (MADP).

Termasuk di dalamnya mengevaluasi para pemain terkemuka, membandingkan vendor-vendor berdasarkan berbagai fitur teknis, serta eksekusi pasar dan dampak pasar.

OutSystems, yang notabene sebagai penyedia platform pengembangan aplikasi low-code, berhasil meraih nilai sangat tinggi di bidang eksekusi dan dampak pasar, serta tertinggi untuk kemampuan teknis.

CEO OutSystems Paulo Rosado mengapresiasi,"Kami senang bahwa Ovum telah mengakui OutSystems sebagai Pemimpin Pasar."

“Ovum juga mengungkapkan bahwa sejak laporan MADP terakhir, terdapat peningkatan yang signifikan dalam adopsi pengembangan low-code, dan kami bangga telah menjadi pelopor dalam transformasi tersebut,”imbuhnya.

Baca Juga:
Kendala Terbesar Industri Aplikasi dalam Pemasaran

Terpilihnya OutSystems sebagai 'Pemimpin Pasar' , tidak terlepas dari beberapa keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan ini.

Keunggulan pertamanya, OutSystems adalah platform low-code dengan fitur-fitur canggih, yang berarti bahwa pengguna tidak perlu menyentuh kode dasar.

Pendekatan low-code dilengkapi Artificial Intelegence (AI) memungkinkan pengembang untuk mempersingkat siklus pengembangan dan meluncurkan aplikasi-aplikasi baru.

Kedua, OutSystems mencakup layanan pengembangan hingga peluncuran, memberikan pengguna suatu lingkungan pengembangan yang terintegrasi, meliputi seluruh lifecycle pengembangan.

Hal tersebut didukung oleh cloud otomatis DevOps milik OutSystems (tersedia untuk semua pelanggan) yang menyematkan aplikasi mobile ke organisasi pelanggan.

“Kami hanya menemukan sedikit pemain unggul dalam pengembangan dan peluncuran aplikasi dengan low-code,” kata Stefan Okhuijzen, VP Aplikasi Bisnis di SES.

Bagi Okhuijzen, OutSystems memiliki kematangan teknis platform mereka dan satu-satunya solusi yang tidak menggunakan strategi vendor lock-in.”

“Dengan OutSystems, kami menciptakan interface pengguna yang modern untuk aplikasi inti kami serta alat perencanaan satelit kami,” pungkasnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE