LogoDIGINATION LOGO

Dorong Pemerataan Pendidikan, 7 Pemda Bersinergi dengan Ruangguru

Oleh Ana Fauziyah Minggu, 18 Maret 2018 | 08:29 WIB
Share
Startup berbasis pendidikan Ruangguru menggandeng tujuh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan kerjasama guna mendorong pemerataan pendidikan berkualitas melalui mobile based learning yang tersedia di aplikasi Ruangguru
Share

Startup berbasis pendidikan Ruangguru menggandeng tujuh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan kerjasama guna mendorong pemerataan pendidikan berkualitas melalui mobile based learning yang tersedia di aplikasi Ruangguru. Poin-poin kerjasama antara lain penyediaan konten pendidikan, penerapan kelas virtual dan platform ujian online, hingga pelatihan kepala sekolah dan guru.

Penandatnganan kerjasama dilakukan saat acara pembukaan “Learning Innovation Summit 2018” yang diselenggarakan oleh Ruangguru dan Pertamina, sejumlah Kepala Daerah yang hadir sepakat untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan antara Ruangguru dengan 7 daerah, yaitu Kota Bitung, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Aceh, Kota Denpasar, Kota Pekanbaru, Kota Jambi dan Kabupaten Banyumas.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen perwakilan pemerintah daerah yang telah hadir di acara Learning Innovation Summit dalam meningkatkan akses pendidikan berkualitas di daerahnya. Harapannya, dengan munculnya mitra-mitra baru, Ruangguru bisa tumbuh semakin besar dan melayani lebih banyak anak-anak di Indonesia,” papar Belva Devara, CEO Ruangguru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo M.Pd mengungkapkan bahwa Ruangguru menjembatani kesenjangan mutu pendidikan antara Jawa, luar Jawa serta perkotaan dan desa. “Membuat lompatan dalam mengubah perilaku belajar mengajar sekolah dari konvensional ke bentuk digital dalam mengakses pendidikan,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, mengungkapkan bahwa upaya tersebut sejalan dengan misi untuk meningkatkan kualitas pendidikan diperlukan pemerataan pendidikan Indonesia, dan hal tersebut dapat dicapai melalui pemanfaatan teknologi informasi seperti online learning.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Ternyata Ini Cara Mendapatkan Pendanaan Investor!

Mencapai pendanaan Series A untuk sebuah startup butuh waktu yang tidak cepat. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah dan yakin kan selalu diri agar bisnismu dilirik investor.

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:15 WIB

Sst... Ini Dia Tren Artificial Intelligence Tahun 2019!

Perkembangan pesat teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tidak dapat dibendung lagi. Teknologipun berhasil masuk ke dalam segala bidang kehidupan manusia termasuk dunia bisnis. Lalu bagaimana tren AI pada tahun 2019?

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:15 WIB

Bosan Saat Delay? Mmm, 'Jualan', Nyok!

Menunggu waktu delay tentu membosankan dan menyebalkan. Daripada buang-buang waktu percuma, kamu bisa manfaatkan waktu ini untuk mempromosikan bisnis. Kenapa, nggak?

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:15 WIB

Perluas Jaringan Bisnis Dengan 3 Tips Ini!

Berbisnis tidak bisa dilakukan sendiri, butuh rekan untuk berkolaborasi. Tapi, apa artinya kolaborasi tanpa jaringan pertemanan yang luas?

Selasa, 11 Desember 2018 | 11:15 WIB

6 Cara Hadapi "Toxic Boss"

Punya bos yang gak enak tentu akan berpengaruh pada produktivitas dan kualitas kerja. Jangan buru-buru resign, pelajari dulu 6 hal ini

Senin, 10 Desember 2018 | 11:15 WIB

Nih, Peluang Investasi Baru: eSport!

Industri eSport menjadi sorotan para investor karena menjanjikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun investasi. Namun sebelum memulai investasimu di dunia eSport kamu harus mengetahui 4 hal ini.

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:15 WIB