LogoDIGINATION LOGO

SIRCLO Bermitra dengan Shopify untuk Mendongkrak Kekuatan e- Commerce

author Oleh Dewi Shinta N Senin, 8 Januari 2024 | 10:10 WIB
Share
Share

Dalam langkah untuk memperkuat lanskap e-commerce, SIRCLO, omnichannel commerce enabler terdepan di Indonesia, dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Shopify, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia.

Kemitraan ini ditujukan untuk mengubah pengalaman ritel online, dengan menggabungkan kekuatan kedua perusahaan untuk menawarkan platform e-commerce yang unggul di Indonesia.

Fokus dari kemitraan ini adalah integrasi antara infrastruktur teknologi Shopify dan layanan teknologi kustom SIRCLO; yaitu SWIFT Omnichannel. Bertujuan menyediakan platform e-commerce yang canggih dan andal, integrasi ini disesuaikan dengan berbagai kebutuhan ekosistem bisnis Indonesia dalam pasar daring yang kian dinamis. Kolaborasi Shopify dan SIRCLO juga dirancang untuk melayani skala bisnis yang beragam, dari perusahaan besar hingga bisnis berskala pemula dan menengah.

Baca juga: Tren Belanja Online yang Perlu Diketahui oleh Pelaku Usaha

Solusi Lokal dengan Jangkauan Global

Elemen utama dari kemitraan ini adalah fokus pada lokalitas. Dengan memanfaatkan pemahaman mendalam SIRCLO tentang kebutuhan pasar lokal, kolaborasi ini merupakan wujud dari penyesuaian platform global Shopify dengan kebutuhan khusus bisnis dan konsumen Indonesia. Pendekatan ini mencakup solusi pemasaran digital, metode pembayaran hingga jasa ekspedisi, guna memastikan pengalaman berbelanja yang sesuai dengan kebutuhan bisnis lokal.

“Kemitraan strategis SIRCLO dengan Shopify secara langsung meningkatkan solusi teknologi kami untuk lanskap bisnis yang dinamis di Indonesia,” ungkap Muliadi Jeo, Chief Technology Officer SIRCLO.

“Dengan 10 tahun keahlian SIRCLO di bidang e-commerce Indonesia, kami bertekad untuk memberikan layanan unggul yang disesuaikan dengan kebutuhan unik pasar lokal. Kami beraspirasi meningkatkan platform digital kami melalui kemitraan ini, memastikan bahwa pelaku ritel online di Indonesia memiliki akses terhadap kapabilitas commerce global,"

Baca juga: Prediksi Tren AI pada Cloud Computing

Bisnis yang menggunakan solusi terintegrasi ini mampu mendapatkan berbagai manfaat,
termasuk:
● Toko online yang dapat disesuaikan dengan identitas merek mereka
● Operasi yang disederhanakan dengan tools manajemen canggih
● Jangkauan global bagi pelanggan dengan digital marketing tools yang tepat sasaran
● Peningkatan pada keterikatan dan loyalitas pelanggan
● Teknologi scalable yang berpengalaman mendukung perusahaan terkemuka di kancah
dunia

Komitmen untuk Inovasi E-Commerce

Kemitraan antara SIRCLO dan Shopify melambangkan komitmen bersama untuk memberdayakan bisnis dengan solusi e-commerce yang unggul. Kedua perusahaan bertekad untuk menyediakan teknologi dan dukungan yang dibutuhkan bagi para bisnis untuk berkembang di era digital, khususnya di pasar Indonesia yang bergairah.

“Tujuan kami adalah seterusnya menyederhanakan pengoperasian dan pengelolaan perdagangan untuk bisnis ritel,” kata Bharati Balakrishnan, Country Head dan Director, India dan Asia Tenggara di Shopify.

“Kolaborasi kami dengan SIRCLO memberikan solusi lokal, komprehensif, dan terukur bagi dunia usaha di Indonesia, baik usaha kecil hingga menengah dan khususnya perusahaan besar, untuk mengelola bisnis mereka di seluruh marketplace dan memiliki situs web D2C secara seamless. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan membantu membuka potensi yang semakin luas bagi merek-merek besar dan pelaku ritel dalam ekosistem perdagangan Indonesia yang begitu berkembang.”

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB