LogoDIGINATION LOGO

Fitur Baru Instagram “Shared List”, Kamu Bisa Bagikan IGS Ke Banyak Orang

author Oleh Dewi Shinta N Jumat, 10 November 2023 | 19:08 WIB
Share
Share

Kabar gembira buat kamu yang suka share informasi dari Instagram Story ke circle kamu, karena Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya bernama "Shared List". 

Melalui fitur ini kamu bisa membagikan Instagram Stories ke beberapa kelompok pertemanan yang berbeda-beda. 

Fitur Shared List ini sebenarnya mirip dengan fitur Close Friends yang sudah ada lama di Instagram. Kesamaan di antara dua fitur ini, kamu bisa menambahkan orang ke dalam list tertentu dan hanya orang di dalam list itulah yang bisa melihat IG Stories yang dibagikan. 

Adapun perbedaannya, fitur baru Shared List memungkinkan kamu membuat lebih dari satu daftar, sementara fitur Close Friends hanyak bisa untuk satu list. Misalnya, kamu membuat daftar "Teman Kulineran" untuk circle pertemanan yang sering makan bersama, atau daftar "K-drama" untuk circle pecinta drama Korea.

Baca juga: Begini Cara Membuat Karakter Disney Lewat Bing Image Creator

Perbedaan lainnya adalah soal transparansi anggota dalam list. Jika pada Close Friends, hanya Kamu si pemilik akun yang bisa memasukan daftar anggota dan mengeluarkan anggota, pada fitur terbaru Instagram ini, anggota yang masuk kedalam list bisa memiliki kebebasan lebih. 

Seluruh anggota di dalam list bisa menambahkan pengguna lain untuk masuk dalam Shared List, meski Shared List dibuat oleh kamu. Dan setiap pengguna juga memiliki hak mereka untuk keluar circle kapanpun ia mau.

Ingin mencoba fitur terbaru Instagram ini? Yuk simak cara berikut ini:

  • Buka Instagram Stories 
  • Pilih konten video/foto yang ingin dibagikan 
  • Klik "Shared Lists" di bawah layar 
  • Pilih "Create" untuk membuat list baru 
  • Masukkan nama Shared List 
  • Lalu, klik "Next" 
  • Pilih pengguna yang ingin ditambahkan ke lis 
  • Klik "Create Shared List"

Baca juga: Live Streaming di China Mulai Pakai AI

Belum tahu pasti berapa banyak Share List yang bisa kamu buat di akun Instagram kamu. Tapi yang pasti kamu bisa melakukan langkah yang sama untuk membuat Share List circle kamu. 

Perlu kamu ketahui fitur Shared List untuk IG Stories ini bisa dicoba oleh kamu yang memiliki Instagram versi 308.0.0.36.109 di ponsel Android. Jika fitur terbaru Instagram ini belum ada di smartphonemu, cobalah untuk upgrade aplikasi Instagram.

Namun jika belum juga bisa, cek lah fitur tersebut secara berkala. Karena fitur ini tampaknya masih digulirkan secara bertahap dan belum merata tersedia untuk seluruh pengguna.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB