LogoDIGINATION LOGO

Begini Cara Membuat Karakter Disney Lewat Bing Image Creator

author Oleh Dewi Shinta N Kamis, 2 November 2023 | 20:28 WIB
Share
Share

Akhir-akhir ini kamu sering melihat postingan warganet dengan karakter Disney Pixar? Yups… foto ini lahir dari Bing Image Creator yakni program Artificial Intelligence (AI) Art Generator yang dikembangkan Microsoft dengan berbasis program pengolah gambar Dall-E 3 buatan OpenAI.

Sebagai AI Art Generator, Bing Image Creator memiliki kemampuan utama untuk membuat gambar berdasar teks perintah atau prompt yang dimasukkan pengguna (text to image). Dengan kemampuan ini, kamu bisa membuat gambar dengan prompt sesuai keinginan.

Kemampuan Bing Image Creator itulah yang kini ramai dimanfaatkan untuk membuat gambar atau poster dengan gaya ala Disney Pixar. Tapi, ternyata tidak hanya dapat membuat poster Disney, Bing Image Creator juga dapat membuat beberapa desain lain sesuai prompt, misalnya desain ala Marvel Comic. 

Baca juga: Ini Manfaat Generative AI untuk Kehidupan Manusia

Melihat ramainya poster lewat Bing Image Creator ini, lantas bagaimana cara membuat karakter sesuai kartun favorit seperti Disney maupun Marvel melalui Bing Image Creator? Berikut cara pembuatannya: 

  • Buka website Bing Image Creator ini https://www.bing.com/create  dan login menggunakan akun Microsoft. 
  • Selanjutnya, ketik prompt untuk membuat gambar di kolom yang tersedia. Bing Image Creator hanya bisa memahami perintah dalam bahasa Inggris, jadi kamu perlu menulis prompt tersebut dengan bahasa Inggris.
  • Kamu bisa membuat poster dengan perintah sesuai keinginan. Untuk membuat foto menjadi kartun Disney, kamu bisa menuliskan perintah awal dengan kalimat “Disney Pixar style”.
  • Selanjutnya, kamu bisa menuliskan perintah lebih spesifik yang mendeskripsikan karakter pada foto untuk dibuat jadi kartun Disney. Kamu dapat memberikan penjelasan bentuk karakter pada foto, seperti bentuk muka, pose, pakaian yang dipakai, dan lainnya.
  • Setelah membuat perintah, klik opsi “Create”. Kemudian, Bing Image Creator akan memproses perintah tersebut.
  • Tunggu beberapa hingga poster AI Disney muncul. Bing Image Creator akan menyajikan empat variasi gambar yang sesuai dengan perintah kamu.
  • Setelah muncul, kamu dapat memilih foto AI yang kamu suka.
  • Setelah itu, Tada! Kamu bisa mulai mengunduh dan menyimpan foto tersebut.

Baca juga: 7 Rekomendasi AI Voice Generator Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Cukup mudah bukan cara membuat kartun Disney dari foto sendiri melalui Bing Image Creator? Sebagai catatan untuk mendapatkan hasil yang mendekati ekspektasi, kamu harus memasukkan deskripsi perintah secara detail. Semakin detail deskripsi yang diberikan maka semakin memudahkan Bing Image Creator untuk menyajikan gambar yang sesuai keinginan. 

Meski begitu, dalam mengolah perintah tersebut menjadi gambar, Bing Image Creator masih memiliki beberapa kekurangan. Jika hasilnya tidak cukup memuaskan, kamu bisa meminta Bing Image Creator untuk mengolah kembali dengan perintah yang sama. Kemudian, kamu bisa menambahkan perintah untuk memperjelas gambar yang diinginkan. Selamat mencoba menggunakan Bing Image Creator, Digifriends!

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE