LogoDIGINATION LOGO

BNI Sekuritas Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:43 WIB
Share
Share

PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas), perusahaan anak dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI) meraih sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013. Peraihan ini sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan informasi Nasabah dan operasional bisnis.

Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 adalah standar internasional yang diakui secara internasional untuk manajemen keamanan informasi. Standar ini memberikan panduan bagi organisasi dalam mengidentifikasi, mengelola, dan mengurangi risiko keamanan informasi, serta untuk menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data yang kritis.

“Keberhasilan dalam meraih sertifikasi ISO 27001:2013 menjadi bukti keseriusan dan komitmen BNI Sekuritas dalam melindungi informasi berharga Nasabah dan menjaga kepercayaan mereka. Kami berharap setelah didapatkannya sertifikat ini, Nasabah merasa lebih aman dan percaya akan proses pengelolaan informasi di BNI Sekuritas,” ungkap Teddy Wishadi SEVP Retail Markets & IT BNI Sekuritas.

Baca juga: Kolaborasi Bisatumbuh dan Rumah BUMN, Tingkatkan Pendapatan UMKM Lewat Aplikasi

Pencapaian ini membantu BNI Sekuritas dalam tiga hal penting diantaranya:

  1. Meningkatkan Keamanan Informasi dimana BNI Sekuritas memastikan bahwa informasi Nasabah dan operasional aman dari ancaman siber.
  2. Meningkatkan Kepercayaan Nasabah karena BNI Sekuritas terus berkomitmen menjaga keamanan informasi mereka dengan serius dan sesuai dengan standar internasional.
  3. Peningkatan Efisiensi Operasional dalam mengoptimalkan operasi dan mengidentifikasi peluang untuk peningkatan yang berkelanjutan.

Teddy menambahkan, BNI Sekuritas telah memenuhi semua persyaratan ketat yang ditetapkan dan menerapkan kontrol untuk menjaga keamanan informasi dengan 3 prinsip utama: Confidentiality (Kerahasiaan), Integrity (Keutuhan) dan Availability (Ketersediaan).

Baca juga: Mau Pensiun Dini? Ini Dia Tips Ala Raditya Dika

Selain perolehan sertifikasi ISO 27001:2013, BNI Sekuritas terus melakukan upaya-upaya yang memudahkan Nasabah dalam melakukan transaksi untuk terus menjaga keamanan informasi. Salah satunya adalah Nasabah dapat melakukan pengkinian data secara langsung melalui aplikasi BIONS.

“Salah satu langkah yang diambil oleh BNI Sekuritas untuk meningkatkan keamanan informasi Nasabah adalah dengan melakukan pembaruan teknologi Java versi terbaru di tahun 2023 pada BNI Sekuritas Innovative Online Trading System (BIONS) di platform New BIONS Desktop. Nasabah disuguhkan performa transaksi lebih cepat, stabil, dan tentunya lebih aman.” kata Teddy

Pada aplikasi BIONS versi terbaru 4.13.8, Nasabah dapat memperbaharui data email, nomor hp, dan Rekening Bank Penarikan Dana, alamat KTP, NPWP, nomor telepon rumah, pendidikan, status perkawinan, pekerjaan, tempat kerja, alamat tempat kerja, nomor telepon kantor, dan pendapatan bulanan.

Selain Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013, tahun ini BNI Sekuritas juga telah mendapatkan sertifikasi Anti-Bribery Management System - ISO 37001:2016 sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan dedikasinya dalam menjaga standar etika dan mempertahankan integritas dalam setiap aspek bisnis untuk Nasabah.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB