LogoDIGINATION LOGO

PayerMax, Solusi Pembayaran Global yang Mendorong Pertumbuhan Tanpa Batas

author Oleh Claudia Tari Aplabatansa Sabtu, 8 Juli 2023 | 11:05 WIB
Share
Share

PayerMax, perusahaan fintech berbasis di Singapura menawarkan solusi pembayaran global, telah berhasil mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) sebagai penyedia layanan pembayaran berlisensi di Indonesia. 

Keberhasilan ini menegaskan keahlian PayerMax dalam sistem keamanan, kepatuhan, dan pengendalian risiko, dan memungkinkan mereka untuk melayani pasar Indonesia yang merupakan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Ekonomi digital Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar. Menurut data dari Google, Temasek, dan Bain & Company, nilai ekonomi digital diperkirakan mencapai USD 77 miliar pada tahun 2022 dan diperkirakan akan mencapai USD 130 miliar pada tahun 2025. Dalam beberapa tahun terakhir, infrastruktur pembayaran digital di Indonesia telah berkembang pesat, dengan diluncurkannya sistem QRIS (Standar QR Code Indonesia) dan implementasi Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP). 

PayerMax berkomitmen untuk mengatasi tantangan pembayaran di Indonesia sebagai negara kepulauan  yang memiliki akses perbankan tidak memadai dengan menyediakan solusi bagi ekosistem pembayaran. PayerMax telah mempercepat upaya lokal mereka dengan mendirikan kantor dan tim lokal, serta mengintegrasikan metode pembayaran di Indonesia.

Saat ini, PayerMax mendukung berbagai metode pembayaran di Indonesia, termasuk dompet elektronik, transfer bank, pembayaran dengan kartu, OTC, dan pembayaran operator telekomunikasi. Lisensi yang diberikan oleh Bank Indonesia merupakan tonggak penting dalam strategi ekspansi PayerMax di Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Amerika Latin.

Baca juga: 5 Benefit Digital Marketing, Bangun Bisnis 2023

William Tung, Direktur Regional PayerMax, menyambut baik perluasan operasi perusahaan di Indonesia. Dia menyatakan komitmen PayerMax untuk meningkatkan jaringan dan kemitraan dengan berbagai sektor, serta menyediakan solusi pembayaran lintas batas yang andal dan sesuai dengan aturan.

“Kami sangat senang dengan perluasan operasi PayerMax di Indonesia. Sebagai ekonomi digital yang berkembang pesat di Asia Tenggara, negara ini menarik investasi dari seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk meningkatkan jaringan dan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan berbagai sektor, seperti gaming, e-commerce, dan digital entertainment, serta menyediakan solusi pembayaran lintas batas yang sesuai dengan aturan dan dapat diandalkan,” ujarnya.

PayerMax juga telah memperoleh lisensi pembayaran di beberapa pasar utama, termasuk Hong Kong, Singapura, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Filipina. Mereka memiliki tim lokal di 14 negara atau wilayah dan melayani pedagang global dengan lebih dari 70 mata uang dan lebih dari 530 metode pembayaran.

Baca juga: Peresmian Waste Station: Rekosistem dan WWF Indonesia Bersinergi Cegah Sampah Plastik di Jakarta

Dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi digital di pasar-pasar berkembang, PayerMax berkomitmen untuk menyediakan layanan pembayaran lintas batas yang aman dan efisien, serta layanan nilai tambah kepada pedagang online dan offline. Dengan mitra-mitranya, mereka berharap dapat memanfaatkan peluang pasar baru dan mendorong pertumbuhan di wilayah-wilayah yang dinamis.

Dengan kombinasi dari layanan pembayaran yang luas dan jaringan global yang kuat, PayerMax memberikan kemudahan bagi pedagang digital untuk beroperasi secara internasional, memperluas pangsa pasar, dan meningkatkan pendapatan mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang PayerMax dan solusi pembayaran digital inovatif mereka, kamu dapat mengunjungi situs web resmi mereka di https://www.payermax.com/.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB