4 Cara Jitu Belajar Excel Buat Bisnis
Empat cara jitu untuk kamu belajar Excel dalam konteks bisnis. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!
Rabu, 17 April 2024 | 16:29 WIB
Pertumbuhan e-commerce di Indonesia terus melejit setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan banyaknya kampanye transformasi digital di Indonesia. Memahami hal tersebut, IPSOS In Indonesia melakukan survei mengenai e-commerce dari sisi para seller untuk untuk melihat potensi dari e-commerce berdasarkan pandangan seller atau penjual.
Survei ini dilakukan bulan Februari 2023, melibatkan 220 seller yang didominasi oleh usaha kecil dan menengah (UKM) yang memang berjualan di e-commerce atau marketplace.
Baca juga : NASL by Nagita Slavina Kini Hadir di Shopee
Berdasarkan survei tersebut, sebanyak 88% seller ternyata menganggap berjualan di marketplace dapat meningkatkan penjualan mereka. Lalu, sebanyak 72% menyatakan dapat memperluas pasar dengan berjualan online di platform tersebut, 69% bisa melakukan cost effective dari sisi promosi, dan 68%-nya platform membantu untuk lebih cepat dan baik dalam hal customer engagement.
“Dari sisi customer, ternyata mereka membutuhkan channel langsung dengan para pemilik merek untuk berkomunikasi mengenai produk yang akan mereka beli. Oleh sebab itu, semakin banyak channel yang dibuat oleh seller dan terbukanya jalur seller dengan customer, potensi mereka untuk pembelian produk akan semakin tinggi,” ujar Andi Sukma, Group Service Line Leader Customer Experience, Channel Performance and Observer Ipsos in Indonesia.
Selanjutnya, Survei tersebut mengungkap Shopee menduduki peringkat pertama e-commerce yang menjadi top of mind seller, yakni sebanyak 67%. Lalu, dilanjut dengan Tokopedia 16%, dan Lazada serta TikTok sebanyak 6%.
Baca juga : Bisnis Katering Naik 2 Kali Lipat Saat Ramadan, Lalamove Siapkan Ragam Armada Terbaik
Tidak hanya sebagai top of mind saja, hasil survei juga menyatakan hampir semua seller, atau sebanyak 80% memilih Shopee sebagai e-commerce yang paling sering mereka gunakan ketika melakukan transaksi atau menjual produk. Disusul dengan Tokopedia sebesar 10%, TikTok 6%, dan Lazada 3%.
IPSOS In Indonesia juga melakukan survei mengenai loyalitas seller dengan e-commerce tersebut dan Shopee masih berada di peringkat pertama, dengan loyalty ratio sebesar 84%, disusul dengan Tokopedia 14%, dan TikTok di 10%.
Empat cara jitu untuk kamu belajar Excel dalam konteks bisnis. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!
Rabu, 17 April 2024 | 16:29 WIBBagaimana dengan Perkembangan Tahun 2024?
Selasa, 16 April 2024 | 18:38 WIBberikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!
Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIBKamu yang hendak pulang ke kampung halaman sebaiknya mengetahui aplikasi-aplikasi di bawah ini
Kamis, 4 April 2024 | 16:34 WIByuk simak cara untuk mengelola uang THR dengan baik!
Selasa, 2 April 2024 | 15:59 WIBFitur ChatGPT ini bisa digunakan untuk apa saja ya di bulan puasa? Yuk, simak selengkapnya berikut ini:
Jumat, 29 Maret 2024 | 10:15 WIBsimak beberapa ide usaha untuk Bulan Ramadan sebagai berikut!
Kamis, 21 Maret 2024 | 17:30 WIBERSPO hadirkan lima koleksi pakaian olahraga berkualitas tinggi dengan harga terjangkau
Kamis, 21 Maret 2024 | 16:36 WIBKamu bisa mendapatkan smartphone dan gadget dengan harga dan promo menarik
Senin, 18 Maret 2024 | 09:36 WIBvisualisasi data yang menarik serta efektif guna mensukseskan bisnis secara keseluruhan Yuk, simak penjelasannya!
Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:38 WIBBuat kamu yang pelajar ini dia cara untuk menambah uang:
Rabu, 6 Maret 2024 | 10:02 WIBAnting ini merupakan alat yang lebih baik dalam mendeteksi parameter kesehatan wanita
Selasa, 5 Maret 2024 | 13:57 WIBIntegrasi antara SEEK, Jobstreet, dan Jobsdb menghadirkan AI
Jumat, 1 Maret 2024 | 18:14 WIBBerikut beberapa alasan mengapa data scientist penting buat pembisnis :
Kamis, 29 Februari 2024 | 13:24 WIBMelalui agenda bersama ini, mampu menurunkan emisi karbon
Kamis, 29 Februari 2024 | 11:22 WIB