
Ini Tren Data Science 2024 yang Perlu Diketahui!
Berikut tren Data Science 2024 secara potensial bisa membantu memajukan bisnis
Kamis, 30 November 2023 | 19:08 WIB
Pertumbuhan e-commerce di Indonesia terus melejit setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan banyaknya kampanye transformasi digital di Indonesia. Memahami hal tersebut, IPSOS In Indonesia melakukan survei mengenai e-commerce dari sisi para seller untuk untuk melihat potensi dari e-commerce berdasarkan pandangan seller atau penjual.
Survei ini dilakukan bulan Februari 2023, melibatkan 220 seller yang didominasi oleh usaha kecil dan menengah (UKM) yang memang berjualan di e-commerce atau marketplace.
Baca juga : NASL by Nagita Slavina Kini Hadir di Shopee
Berdasarkan survei tersebut, sebanyak 88% seller ternyata menganggap berjualan di marketplace dapat meningkatkan penjualan mereka. Lalu, sebanyak 72% menyatakan dapat memperluas pasar dengan berjualan online di platform tersebut, 69% bisa melakukan cost effective dari sisi promosi, dan 68%-nya platform membantu untuk lebih cepat dan baik dalam hal customer engagement.
“Dari sisi customer, ternyata mereka membutuhkan channel langsung dengan para pemilik merek untuk berkomunikasi mengenai produk yang akan mereka beli. Oleh sebab itu, semakin banyak channel yang dibuat oleh seller dan terbukanya jalur seller dengan customer, potensi mereka untuk pembelian produk akan semakin tinggi,” ujar Andi Sukma, Group Service Line Leader Customer Experience, Channel Performance and Observer Ipsos in Indonesia.
Selanjutnya, Survei tersebut mengungkap Shopee menduduki peringkat pertama e-commerce yang menjadi top of mind seller, yakni sebanyak 67%. Lalu, dilanjut dengan Tokopedia 16%, dan Lazada serta TikTok sebanyak 6%.
Baca juga : Bisnis Katering Naik 2 Kali Lipat Saat Ramadan, Lalamove Siapkan Ragam Armada Terbaik
Tidak hanya sebagai top of mind saja, hasil survei juga menyatakan hampir semua seller, atau sebanyak 80% memilih Shopee sebagai e-commerce yang paling sering mereka gunakan ketika melakukan transaksi atau menjual produk. Disusul dengan Tokopedia sebesar 10%, TikTok 6%, dan Lazada 3%.
IPSOS In Indonesia juga melakukan survei mengenai loyalitas seller dengan e-commerce tersebut dan Shopee masih berada di peringkat pertama, dengan loyalty ratio sebesar 84%, disusul dengan Tokopedia 14%, dan TikTok di 10%.
Berikut tren Data Science 2024 secara potensial bisa membantu memajukan bisnis
Kamis, 30 November 2023 | 19:08 WIBVIDA meyakini bahwa ada hal yang perlu dijaga yakni kepercayaan konsumen
Rabu, 29 November 2023 | 11:48 WIBTransaksi gabungan Tokopedia dan TikTok Shop diperkirakan Rp 610 triliun tahun ini.
Senin, 27 November 2023 | 20:01 WIBBagaimana Machine Learning bekerja sebagai pengambil keputusan dalam pinjaman online?
Jumat, 24 November 2023 | 11:00 WIBHDD berkapasitas tinggi membantu mencapai target sustainability perusahaan maupun pelanggan data center.
Kamis, 23 November 2023 | 13:44 WIBBagaimana social media marketing dapat menjadi kunci sukses membangun branding bisnis?
Selasa, 21 November 2023 | 18:50 WIBApa Saja Tanda-tanda (Red Flags) Keuangan Rumah Tangga?
Senin, 20 November 2023 | 19:06 WIBBerikut ini adalah cara mengumpulkan dana darurat menurut Qoala yang perlu Anda ketahui:
Jumat, 17 November 2023 | 19:33 WIBAi Pin memungkinkan pengguna melakukan segalanya
Senin, 13 November 2023 | 20:09 WIBIngin mencoba fitur terbaru Instagram ini? Yuk simak cara berikut ini:
Jumat, 10 November 2023 | 19:08 WIBYuk pahami lebih dalam kaitan Data, Python dan Bisnis!
Jumat, 10 November 2023 | 18:28 WIBBerikut analisis teknikal Bitcoin & Ethereum minggu ini
Selasa, 7 November 2023 | 18:18 WIBKinerja Grok diklaim mampu mengungguli ChatGPT-3.5
Senin, 6 November 2023 | 18:20 WIBTetris Program Batch 4 menawarkan kesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung
Jumat, 3 November 2023 | 18:28 WIBBeberapa cara konkret yang dilakukan oleh Artificial Intelligence dalam mengubah lanskap bisnis:
Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:54 WIB