LogoDIGINATION LOGO

Kerjasama Xendit dan Astro Permudah Transaksi Pelanggan dengan Kemudahan Pembayaran

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 29 Desember 2022 | 17:26 WIB
Share
Share

 

Xendit, salah satu perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran digital, telah menjalin kerjasama kemitraan dengan Astro, startup quick commerce terdepan di Indonesia, sejak awal pendiriannya di tahun 2021.

Melalui kerjasama ini, Xendit mendukung Astro untuk memudahkan proses pembayaran bagi semua pelanggannya, dengan menyediakan lebih dari 10 metode pembayaran, mulai dari e-wallet, QRIS, kartu kredit, dan virtual debit. Setelah 1,5 tahun bermitra dengan Xendit, Astro menemukan bahwa metode pembayaran yang paling populer adalah melalui Virtual Account (transfer VA bank).

Marcella M. Moniaga, Chief Financial Officer dari Astro mengatakan, “Sebagai salah satu pionir quick commerce, kami dituntut untuk terus berpikir kreatif dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Kami ingin memastikan mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman, terutama karena mayoritas pengguna Astro memiliki mobilitas tinggi. Karena itu, kami merasa sangat membutuhkan payment gateway agar transaksi bisa berjalan dengan lancar, dan meminimalisir risiko fraud.”

Baca juga : Berencana Kredit Kendaraan di Tahun 2023? Begini Cara Cek BI Checking atau SLIK OJK

Marcella mengaku pertama kali mendapatkan rekomendasi penggunaan Xendit dari sesama praktisi startup. Tidak hanya untuk memfasilitasi pembayaran digital, Xendit membantu Astro dalam hal pengembalian dana (refund) dan on-demand payouts.

“Sejauh ini, kami merasa sangat terbantu karena Xendit menawarkan kemudahan integrasi dengan berbagai kanal pembayaran, layanan pelanggan 24/7, dan dashboard yang dapat menganalisa transaksi dan performa dengan praktis. Sebagai startup, kami perlu meningkatkan efisiensi bisnis, sehingga mempercayakan sistem pembayaran kepada ahlinya – seperti Xendit – akan sangat membantu menghemat waktu, tenaga, serta biaya, agar kita bisa fokus membangun performa core bisnis,” tambahnya.

Baca juga : Xendit Index: Entrepreneur Muda Meningkat, 61% Pelaku UMKM di Bawah 35 Tahun

Didukung oleh layanan pelanggan selama 24 jam. Di tengah lanskap pembayaran yang terfragmentasi di Asia Tenggara, Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran dari debit langsung, rekening virtual, kartu kredit dan debit, eWallet, QRIS, gerai ritel, dan cicilan online.

“Xendit terus berupaya untuk membantu UMKM dan perusahan rintisan seperti Astro untuk dapat berkembang dengan solusi infrastruktur pembayaran digital terbaik. Kami akan melanjutkan ekspansi bisnis ke sektor-sektor lainnya, sehingga bisa membantu semakin banyak pelaku bisnis untuk melayani pelanggan dengan maksimal,” ujar Tessa Wijaya, selaku COO dan Co-Founder Xendit.

Dengan membangun infrastruktur pembayaran digital di Asia Tenggara, Xendit mendorong transformasi digital di kawasan ini dengan mengatasi kebutuhan akses, keandalan, dan peraturan untuk memungkinkan lebih banyak bisnis yang maju dan berkembang.

Sebagai startup Indonesia pertama yang lolos dari YCombinator dan didukung oleh investor global dan perusahaan modal ventura di kawasan Asia Tenggara, Xendit mendukung berbagai brand dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara termasuk Traveloka, Wish, dan Grab. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://xendit.co .

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE