LogoDIGINATION LOGO

Rayakan 50 Tahun, Indomie Gandeng Brand Fashion TANGAN

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:33 WIB
Share
Share

 

Brand mie instan favorit orang Indonesia, Indomie, mengumumkan kolaborasinya dengan brand fesyen TANGAN untuk merayakan hari jadi ke-50 tahun. Kolaborasi ini diumumkan di laman media sosial Instagram @tanganofficial dan juga @indomie pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Kolaborasi Indomie x TANGAN menciptakan dua produk eksklusif yakni jaket dan kaos yang identik dengan mie dan bungkus bumbu ala Indomie. 

Indomie x TANGAN Buat Desain Rasa Kaldu Ayam

Kolaborasi ini menghadirkan desain yang identik dengan rasa kaldu ayam tampak dari desain dan detail jaket yang dibuat mirip dengan bungkus Indomie rasa kaldu ayam.

Bagian belakang jaket ini mengambil desain bungkus depan Indomie kaldu ayam yang memperlihatkan gambar semangkuk mie dan berbagai tulisan seperti 'IndoMie', 'Mie Instan' serta 'Rasa Kaldu Ayam'. Sementara itu bagian depan jaket dihiasi dengan berbagai tulisan seperti cara memasak dan tabel nutrisi seperti di kemasan mie instan tersebut.

Indomie juga mengeluarkan produk lain berupa kaos gambar mie yang bagian depannya dihiasi mirip bumbu mie. Jadi ketika jaket dan kaos itu dikenakan bersamaan, nampak seperti ilusi seolah membuka Indomie rasa kaldu ayam.

Baca juga : Ini Pelajaran Strategi Pemasaran dari Starbucks Kaleng

Perusahaan ritel online yang juga menjual produk kolaborasi Indomie X TANGAN menyebut, inspirasi outfit kolaborasi ini terinspirasi dari salah satu rasa Indomie yang menjadi favorit banyak orang, yakni kaldu ayam.

"Memilih Indomie Kaldu Ayam sebagai titik acuan utama mereka, rasa tertentu dipilih karena itu adalah rasa Indomie yang abadi dan menjadi favorit semua," tulis akun @sonderlab. 

Kedua produk ini bisa didapatkan di laman Sonderlab. Adapun untuk jaketnya dibanderol Rp1.7 juta dan untuk kaos mi dibanderol Rp765 ribu.

Bukan Kali Pertama Kolaborasi dengan Brand Lokal

Kolaborasi ini bukan kali pertama Indomie menggandeng brand lokal. Sebelumnya Indomie telah berkolaborasi dengan merek sandal jepit ternama, Swallow untuk menghadirkan sandal jepit unik pada Juli lalu. Jika pada kolaborasi dengan TANGAN Indomie mengusung rasa Kaldu Ayam, jika pada Swallow ia lebih mengedepankan rasa indomie Goreng.

"Biar ulang tahun Indomie yang ke-50 makin seru, Indomie berkolaborasi bareng @swallowfootwear bikin sesuatu yang spesial buat kamu," bunyi keterangan dalam unggahan pada 21 Juli 2022.

Terdapat tiga desain sandal jepit yang dihadirkan. Pertama adalah "Mix and Match Sandals," yang sesuai dengan namanya, sandal jepit ini hadir dengan warna berbeda pada sandal kanan dan kirinya. Satu sisi berlatar warna kuning dan satunya lagi warna merah. Masing-masing sandal dilengkapi gambar mi, telur, cabai, dan bungkus Indomie. Tidak ketinggalan tali sandal warna merah di bagian dalam dan hijau di bagian luar dengan keterangan "Swallow."

Baca juga : Tarif Hidup Meningkat, Begini Cara Hemat Atur Keuangan untuk Gaji UMR!

Desain kedua bernama "Me Time Sandals" dengan menghadirkan desain yang berbeda pada kiri dan kanan. Satu sandal didominasi warna merah dan tertulis "mi goreng" dengan tali sandal warna hitam. Sedangkan satu sandal lagi menghadirkan warna kuning dan putih layaknya gambar telur dan tali sandal warna merah.

Sedangkan desain ketiga bernama "Serba Mie Sandal". Sandal ini memiliki desain yang sama, yakni dilatari warna biru dengan gambar mie, bungkus Indomie, cabai, dan telur, serta talinya warna merah di bagian dalam dan hijau di bagian luarnya.

Sandal jepit Indomie x Swallow ini dibanderol seharga Rp94 ribu. Pada kolom deskripsi, sandal ini disebutkan terbuat dari karet alami, anti-slip, mudah dicuci dengan air, dan tidak luntur di kaki.


  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB