LogoDIGINATION LOGO

Lalamove Dukung UMKM Merdeka Kembangkan Bisnis Melalui Teknologi Pengiriman Instan

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:27 WIB
Share
Share

Lalamove sebagai penyedia jasa teknologi pengiriman instan terkemuka di Indonesia, mencatatkan pertumbuhan pada sisi mitra bisnis yang didominasi UMKM lebih dari 80% dari total mitra bisnis. Pertumbuhan ini dikarenakan Lalamove melakukan rangkaian inovasi selama setahun kebelakang demi mendukung UMKM.

UMKM memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian Indonesia, ini dibuktikan dari data Kementerian BKPM yang menyebutkan 61,97% dari total PDB nasional disumbangkan UMKM pada tahun 2020. Terlebih pola hidup masyarakat yang makin terdigitalisasi pasca pandemi. Kemenkop UKM menyebutkan hingga Februari 2022, sebanyak 17,25 juta UMKM di Indonesia telah terhubung dengan ekosistem digital. 

Pertumbuhan mitra bisnis lalamove sendiri didominasi oleh 3 sub industri yakni Food & Beverages sebesar 44%,  Retail & Wholesale dengan angka 39% dan juga Healthcare sebesar 4%. Ketiga industri tersebut memiliki peran penting pada masyarakat dan harus didukung oleh semua pihak dalam menjaga pertumbuhannya.

Baca juga: majoo Raih Suntikan Dana Sebesar US$ 10 Juta

“Bulan ini menjadi momentum untuk pegiat bisnis khususnya UMKM dalam mengembangkan bisnisnya bersama Lalamove. Kami telah melakukan berbagai cara guna terus dukung pertumbuhan UMKM di Indonesia dengan mempermudah pengiriman instan melalui fitur bisnis yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga menghadirkan layanan yang lengkap untuk semua kebutuhan baik itu First Mile, Mid Mile hingga Last Mile,” ungkap Andi M Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia.

Momentum hari kebangkitan UMKM 12 Agustus lalu, merupakan langkah untuk kembali menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia. Dibalut dengan semangat Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus Lalamove Indonesia mengajak seluruh UMKM di Indonesia untuk dapat merdeka dalam melakukan aktivitas usaha tanpa adanya potongan biaya, baik platform fee maupun biaya tambahan lainnya.

Lalamove telah menyediakan akun bisnis yang dapat diakses untuk mempermudah operasional pengiriman UMKM, seperti akses laporan pengiriman secara langsung, satu akun bisnis yang dapat diakses oleh beberapa operator, dan juga tanda terima secara digital. Sehingga pelaku bisnis tidak perlu khawatir lagi dengan operasional pengirimannya dan dapat fokus untuk mengembangkan bisnis. 

Baca juga : GOTOKO Dorong Pemulihan Ekonomi Indonesia Melalui Pertumbuhan Warung

“Kami menegaskan komitmen menjadi One Stop Instant Delivery Solutions bagi UMKM dengan melakukan berbagai inovasi selama setahun terakhir melalui update fitur seperti, pengiriman antarkota secara instan, Integrasi API secara gratis, penambahan jenis armada besar hingga ke CDD 5 Ton dan juga melakukan ekspansi wilayah layanan hingga ke 14 kota di pulau Jawa. Tentunya kami tidak akan berhenti sampai disini saja, dalam waktu dekat kami akan kembali melakukan ekspansi wilayah layanan agar seluruh UMKM di Pulau Jawa dapat mengakses kemudahan layanan pengiriman dengan Lalamove” Tambah Andi M Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB