LogoDIGINATION LOGO

Bangga Akan Produk Nasional, Lazada Jadikan Merek Indonesia Tuan Rumah di Negeri Sendiri

author Oleh Desy Yuliastuti Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:57 WIB
Share
Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia semakin pesat, bahkan disebut-sebut akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional
Share

Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia semakin pesat, bahkan disebut-sebut akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Meskipun banyak produk luar yang masuk, tapi banyak pula produk lokal yang mulai mengokohkan posisinya di pasar nasional bahkan berpotensi untuk menembus pasar Asia melalui e-commerce.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia menyampaikan bahwa Lazada sebagai destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemilik merek lokal untuk memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan di Lazada.

"Dengan jaringan penjualan yang kami miliki, kami sangat optimis bisa mendukung para pemilik merek Indonesia untuk mengembangkan usahanya secara online dan merangkul lebih banyak konsumen di seluruh nusantara. Terlebih dengan dijalankannya program gratis ongkir ke seluruh Indonesia, Lazada berharap produk-produk lokal dapat menjangkau orang Indonesia di seluruh nusantara,” tegas Florian.

Saat ini di Lazada Indonesia cukup banyak tersedia produk lokal dari berbagai kategori dan diproduksi di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa produk yang cukup menonjol dan mendapatkan sambutan hangat dari konsumen adalah furniture dan perlengkapan rumah tangga merek Oscar Living yang diproduksi di Jepara, Jawa Tengah.

Beberapa produk favorit lainnya, seperti sepatu dan sandal merek Marlee yang diproduksi di Bogor, asesoris perempuan merek Vona yang dibuat oleh perempuan-perempuan Bali di Pulau Bali, serta Kopi Sidikalang yang diproduksi di Medan, Sumatera Utara.

Muhammad Gemal Pradika Laksono, salah satu seller Lazada dari Bandung juga mengungkapkan besarnya kesempatan untuk mengembangakan usaha melalui marketplace. “Mengubah pola pikir kita dari berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah, namun saya alami sendiri dalam kurun waktu 1 tahun 5 bulan, saya telah menjual total 46.000 produk kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ungkap Gemal.

Lazada sebagai pemimpin pasar industri e-commerce Indonesia, senantiasa berinovasi dan berkomitmen untuk turut memajukan produk-produk merek lokal untuk bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri, bahkan merambah pasar regional dan go- global melalui penjualan online.

“Dengan semangat kemerdekaan 17 Agustus ini, mari kita bersama-sama bangkitkan kebanggaan menggunakan produk merek lokal Indonesia dan dukung usaha UKM di seluruh pelosok negeri, ” pungkas Florian.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB