LogoDIGINATION LOGO

4 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Aplikasi Yap!

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 26 Januari 2018 | 15:54 WIB
Share
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Share

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI telah meluncurkan aplikasi baru bernama yap! yang merupakan aplikasi sistem pembayaran terbaru dan pertama di Indonesia yang bisa memudahkan konsumen membayar barang belanja hanya dengan smartphone, tidak perlu lagi uang tunai, kartu debit atau kartu kredit.

Lho kok bisa, memang aplikasi yap! itu seperti apa sih? Berikut adalah fakta tentang aplikasi yap! yang harus kamu ketahui:

1. Aplikasi yap! menggabungkan tiga sumber dana yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik (UnikQu)

Jadi saat membayar, kamu bisa memilih mana dari tiga opsi sumber dana tersebut untuk digunakan. Tambahan lagi, jika kamu sudah menjadi nasabah BNI, kamu dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya. Mudah kan?

2. Aplikasi yap! menggunakan sistem pemindaian kode QR dalam transaksinya

Jadi kalau kamu mau membayar belanjaan nggak harus ribet lagi menyediakan uang tunai atau harus bawa-bawa kartu kredit atau debit. Kalau ngiler pengen beli siomay pinggir jalan tapi lupa nggak bawa dompet bagaimana? Gampang, tinggal scan kode QR saja, siomay idaman tinggal dimakan.

3. Tidak perlu khawatir duit kamu dibobol orang

Aplikasi yap! dibekali dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

4. Turut menyukseskan program GNNT

Dengan memakai aplikasi yap! berarti kamu turut menyukseskan program Gerakan Nasional Non Tunai yang digagas pemerintah dan Bank Indonesia. Yap! memang diharapkan mampu mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi nontunai.

Pengen cepat-cepat belanja pakai yap? Aplikasi yap! bisa diunduh di Play Store untuk smartphone berbasis Android. Proses registrasinya mudah dan user dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu). Bagaimana seru kan?

 

Artikel ini merupakan kerjasama BNI dengan Digination.id

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB