LogoDIGINATION LOGO

Jangan Ragu Bangun Dana Pensiun Sejak Dini

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 11 Mei 2022 | 20:11 WIB
Share
Share

Banyak yang tidak menyadari jika masa produktif adalah masa di mana kita dituntut untuk mengumpul pundi-pundi uang untuk hidup sejahtera di masa tua. Karena tidak diiringi dengan keinginan menabung dana pensiun, banyak orangtua yang menyesali karena tidak memanfaatkan masa muda mereka dengan baik.

Ya, terlebih jika kita seorang pengusaha atau wiraswasta. Berbeda dengan karyawan yang umumnya mendapatkan tunjangan pensiun dari perusahaan, sebagai pekerja mandiri kita tidak memiliki fasilitas tersebut. Di saat yang sama, kebutuhan hidup pun terus berjalan, itulah mengapa, setiap orang perlu memikirkan persiapan pensiun agar tidak terjebak di masa tua yang menyedihkan.

Agar masa tua tetap sejahtera, PT Bank Negara Indonesia,(Persero) Tbk (BNI) mengajak anak muda untuk memikirkan masa tua mereka sejak dini. BNI melalui BNI Simponi telah hadir sejak tahun 1994. Artinya lebih dari 25 tahun berpengalaman mengelola dana pensiun nasabah.

Baca juga : 5 Langkah Mempersiapkan Pensiun Dini

BNI Simponi sendiri adalah layanan program pensiun yang diselenggarakan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau DPLK BNI. Dengan investasi tersebut, kamu akan mendapatkan pengembangan yang optimal setiap bulannya dan setelah memasuki masa pensiun akan mendapatkan manfaat pensiun bulanan seumur hidup.

Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan mengungkap kunci keberhasilan berinvestasi adalah momentum.

“Semakin dini mengikuti BNI Simponi, maka dengan iuran semakin kecil akan terkumpul dana yang lebih besar. Hal ini dikarenakan imbal hasil BNI Simponi lebih optimal dari produk lainnya,” kata Henry.

BNI Simponi bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat apapun profesinya, baik itu pegawai negeri, pegawai swasta, pegawai BUMN/BUMD, wirausaha, atau kamu yang masih mahasiswa sekalipun, karena BNI memberi fasilitas investasi mulai dari Rp50.000. 

Namun bagaimana ya membagi antara penghasilan, pengeluaran setiap bulan dan niat menabung? Karena usia produktif banyak tantangan yang perlu dihadapi seperti mengembangkan bakat, bertemu teman-teman dan membeli barang yang diinginkan, semua itu tentu akan menguras isi kantong. Bagaimana ya menghadapi tantangan ini?

Baca juga : Begini Cara millennial Membeli Rumah Impian

Yuk ikuti pemaparan Widya Prima Financial Planner & Founder of @uangplanner dan Ida Bagus Sonny Suryawijaya Senior Pension Program Specialist BNI di Digital DNA Jum’at 13 Mei 2022 pukul 16.00 WIB hanya di YouTube DiginationID.



  • Editor: Tri Wahono
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB