LogoDIGINATION LOGO

E-Learning Semakin Diminati. Bagaimana Potensinya di Indonesia?

author Oleh Desy Yuliastuti Minggu, 14 Januari 2018 | 03:10 WIB
Share
Penetrasi internet di Indonesia mengalami kemuajuan yang pesat di beberapa tahun terakhir
Share

Penetrasi internet di Indonesia mengalami kemuajuan yang pesat di beberapa tahun terakhir. Ini juga dibarengi dengan beralihnya sistem belajar dari offline ke online atau e-learning yang lebih mudah diakses, efektif, dan menghemat waktu.

Sebuah laporan baru berjudul “Indonesia Digital Education and E-Learning Market Outlook to 2018 – Rising Trend of Blended to Drive the Future Growth' menyatakan ada peningkatan kolaborasi antara institusi pendidikan dan penyedia pendidikan digital untuk melengkapi kelas mereka dengan fasilitas pendidikan digital, seperti pelatihan multi-modal, tes online dan tutorial, video streaming.

Meskipun begitu, sistem pendidikan di Indonesia memiliki beberapa perhatian yang perlu diselesaikan, termasuk permintaan kebutuhan akan keterampilan bahasa asing yang semakin besar setiap tahunnya.

Hal ini mendasari Squiline.com, sebuah platform belajar bahasa secara online, untuk memenuhi permintaan kebutuhan akan keterampilan bahasa asing  di tanah air. Menurut Tommy Yunus selaku CEO Squiline, dengan e-learning proses interaksi antara siswa dan guru dapat terhubung dengan mudah.

“Squiline.com menawarkan pendekatan pembelajaran bahasa baru dengan menghubungkan siswa dengan guru asli di seluruh dunia untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan bahasa percakapan, kapanpun dan di manapun,” ungkap Tomy Yunus.

Platform ini memudahkan siswa belajar karena nyaman bagi, hanya tinggal registrasi dan masuk melalui Learning Management System (LMS), memilih guru yang tersedia, dan memulai sesi kapan pun menyesuaikan jadwal siswa.

“Kami percaya cara terbaik untuk belajar bahasa adalah belajar dari guru asing melalui interaksi dengan guru professional sebanyak mungkin. Semua sesi belajar menggunakan teknologi One on One Live Video, serta menciptakan lingkungan terbaik untuk mengembangkan keterampilan mendengar dan lisan dengan cara yang menyenangkan dan efektif. Siswa tidak hanya melihat dan mendengar guru melalui video tetapi kami juga memberikan panduan pelajaran dan materi pembelajaran berdasarkan tingkat keahlian siswa”, tutupnya.

Saat ini, layanan Squline.com mencakup pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang. Squline juga menyediakan kategori khusus untuk para konsumennya, mulai dari kategori anak-anak hingga pelanggan korporat.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB