LogoDIGINATION LOGO

Tips Bisnis Rumahan Saat Pandemi Ala POST

author Oleh Nur Shinta Dewi Writer Selasa, 16 Juni 2020 | 10:29 WIB
Share
Share

 

Di masa pandemi Virus COVID-19, tidak sedikit usaha yang mengalami penutupan operasi. Pelaku usaha pun berbondong-bondong menciptakan inovasi baru untuk tetap berpenghasilan di masa krisis ini. POST. aplikasi kasir atau sistem Point of Sale (POS) berbasis Cloud, membagikan ide bisnis rumahan yang cocok dipasarkan di masa krisis saat ini.

Bisnis rumahan merupakan usaha yang saat ini tengah banyak dilakoni oleh pebisnis. Selain tidak memerlukan modal besar, usaha rumahan lebih fleksibel dan tidak terikat akan sesuatu. Untuk memulai bisnis rumahan yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan bakat dan minat untuk membuat sebuah karya sehingga dapat diminati orang lain.

Selain itu pelaku usaha juga perlu melihat tren apa yang sedang naik daun, memiliki koneksi yang luas, banyak belajar dan tidak cepat merasa puas.

Pelaku usaha juga perlu mempertimbangkan harga dan pola konsumtif konsumen yang saat ini cenderung lebih mengutamakan kebutuhan primer dibandingkan sekunder atau tersier, lalu usaha apa yang cocok untuk dipasarkan di masa pandemi? POST membagi 5 ide bisnis rumahan ditengah pandemi, berikut ulasannya:

Makanan Beku (Frozen Food)
Bisnis frozen food saat ini tengah populer digeluti masyarakat, karena mudah dijalankan bisnis rumahan ini dapat dan menuai keuntungan yang fantastis. Pada zaman yang modern seperti saat ini, makanan cepat saji seperti frozen food memang menjadi kesukaan siapa pun. Frozen food juga banyak dipilih para ibu sebagai ide bekal untuk anak-anaknya, karena cepat dan mudah untuk dimasak. Populernya makanan beku tersebut dapat dijadikan sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini akan sangat cocok bagi semua kalangan, karena bisnis ini mudah bisa dijalankan di rumah dan tidak memakan banyak tenaga.

Minuman Literan
Di saat semua orang di rumah, konsumsi produk kuliner rumahan dengan ukuran untuk keluarga pun meningkat. Hal ini dimanfaatkan oleh pebisnis rumahan minuman seperti minuman kopi, bubble tea dan jus untuk membuat produk minuman literan yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga.

Lauk Siap Santap
Proses memasak yang membutuhkan waktu dan kesabaran membuat orang berpikir dua kali untuk melakukannya saat tak punya banyak waktu luang. Bisnis lauk siap santap pada saat ini memang bisa menjadi pilihan para pebisnis rumahan bahkan bisa dikatakan bisnis rumahan seperti ini memang tak pernah kering pembeli. Selain itu kegemaran masyarakat Indonesia terhadap sesuatu yang instan menjadi alasan lain mengapa bisnis ini memiliki prospek bisnis yang sangat menjanjikan.

Snack dan Kudapan Ringan
Bisnis snack & kudapan ringan kering pada saat ini sudah mulai ramai dicari pembeli, bahkan bisnis rumahan  seperti ini memang tak pernah kering pembeli. hal tersebut tentunya tidak terlepas dari tren kudapan kering yang saat ini masih mewabah di Indonesia, selain itu kegemaran masyarakat Indonesia terhadap sesuatu yang instan menjadi alasan lain mengapa bisnis rumahan ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

Makanan Penutup
Bisnis rumahan makanan penutup selalu menjadi ide menarik dan tidak akan pernah salah untuk dijadikan salah satu ide bisnis saat pandemi ini karena peminat dari makanan penutup cukuplah banyak. Selain itu varian makanan penutup seperti Kopi Susu Dalgona dan es krim susu dengan biskuit juga sedang mencuri perhatian atau pudding klasik dengan modifikasi juga masih digemari.

 

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE

Siklus Membaik

Ternyata pengetahuan yang kita miliki itu sejatinya adalah hasil saling transfer antar kita...

Rabu, 11 September 2019 | 08:15 WIB