LogoDIGINATION LOGO

Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang IWIC 2017

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 13 Desember 2017 | 10:52 WIB
Share
Ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contess (IWIC) 2017 kembali melahirkan talenta-talenta muda berbakat
Share

Ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contess (IWIC) 2017 kembali melahirkan talenta-talenta muda berbakat. Pada penyelenggaraannya yang kedua belas kali ini, IWIC 2017 menerima 3.042 peserta yang juga diikuti oleh peserta dari negara lain yaitu Kenya, India, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan Singapura.

Dari ribuan peserta tersebut terjaring 24 finalis yang terbagi dalam empat kategori yaitu Kids & Teens, Beginner, Women & Girls, dan Professional. Keempat kategori tersebut dibagi lagi menjadi sub kategori Ideas dan Apps. Pengumuman para pemenang diselenggarakan di Kantor Pusat Indosat Ooredoo di Jakarta, Rabu (13/12).

Joy Wahjudi, CEO Indosat Ooredoo, dalam sambutannya meyampaikan tujuan diselenggarakannya IWIC adalah Indosat Ooredoo ingin fokus membina bibit-bibit anak bangsa untuk membangun digital nation Indonesia dan menjadi bagian yang membentuk negara digital itu sendiri. “Kita mendorong anak-anak muda agar bisa menghasilkan karya-karya untuk generasi digital Indonesia,” ujar Joy.

Senada dengan Joy, Deva Rahman, Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo, menyampaikan bahwa Indosat Ooredoo merupakan partner pemerintah Indonesia dalam mewujudkan digital transformation. “Dengan IWIC, kami ingin mendorong generasi muda untuk memanfaatkan mobile technology sehingga membawa dampak positif dan memberi solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat,” paparnya.

Sementara Semuel A. Pangerapan, Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Indosat Ooredoo karena telah menciptakan pemain-pemain baru di dunia digital.

“IWIC merupakan bentuk kontribusi Indosat Ooedoo dalam membentuk pionir bangsa untuk menciptakan entrepreneur di bidang teknologi digital. Apa yang dilakukan Indosat Ooredoo dengan IWIC ini sangat positif,” ujar Semuel. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang IWIC 2017 yang disebutnya sebagai pioner dalam menggunakan internet dengan bijak.

 

Pemenang IWIC 2017 sesuai kategori:

  1. Kategori Kids & Teens: Ideas: Gavka, Mezbareta Fathir Gavindaffa. Apps: Quiz Matematika, Muhammad Hafidz Baihaqi
  2. Kategori Women & Girls: Ideas: SiMaggie, Lili Nur Indah Sari. Apps: GetCrew, Asti Nurafala Sahir
  3. Kategori Beginner: Ideas: Zayna.id, Shulhan Fauzi. Apps: Urgent.id, Indra Gunawan
  4. Kategori Professional: Ideas: Food Sharing, Timothy Geole Kosakoy. Apps: Homework Hero, Thomas
  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB