LogoDIGINATION LOGO

Uber Realisasikan Sistem Pembayaran Elektronik di Asia Tenggara

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 29 November 2017 | 08:59 WIB
Share
Demi meningkatkan persaingan dengan perusahaan aplikasi ride hailing lainnya di Asia Tenggara, Uber tengah menjajaki realisasi pembayaran berbasis elektronik pertamanya untuk konsumen Asia Tenggara dengan menanda tangani kesepakatan kerja sama dengan layanan e-wallet berbasis di Vietnam Momo
Share

Demi meningkatkan persaingan dengan perusahaan aplikasi ride hailing lainnya di Asia Tenggara, Uber tengah menjajaki realisasi pembayaran berbasis elektronik pertamanya untuk konsumen Asia Tenggara dengan menanda tangani kesepakatan kerja sama dengan layanan e-wallet berbasis di Vietnam Momo.

Dilansir dari Techcrunch (Rabu, 29/11), konsumen Uber sudah bisa melakukan pembayaran secara elektronik melalui Momo secara bertahap. Bagi pengguna ponsel Android, opsi untuk membayar via Momo bisa dilakukan mulai hari ini. Sementara pengguna iPhone segera menyusul beberapa bulan mendatang.

Pihak Uber mengatakan bahwa pemilihan Vietnam sebagai negara pertama realisasi pembayaran sistem elektronik dikarenakan negara tersebut merupakan pasar Asia dengan pertumbuhan tercepat. Namun tidak disebutkan kapan pembayaran elektronik Uber tersebut akan mencakup ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Uber sendiri menghadapi tantangan berat di Asia Tenggara dengan keberadaan Grab yang berbasis di Singapura dan Go-Jek di Indonesia yang telah lebih dulu menerapkan pembayaran elektronik. Go-Jek, yang didukung oleh raksasa internet China Tencent, bahkan berencana untuk mengeluarkan layanan Go-Pay-nya ke aplikasi mandiri.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: TechCrunch
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB