LogoDIGINATION LOGO

Ajang IWIC 11 “Digital Nation” Undang Talenta Muda Ciptakan Inovasi Digital

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 25 September 2017 | 06:51 WIB
Share
Indosat Ooredoo hari ini (25/9) kembali menggelar ajang kompetisi inovasi teknologi, Indosat Ooredo Wireless Inovation Contest (IWIC) ke-11
Share

Indosat Ooredoo hari ini (25/9) kembali menggelar ajang kompetisi inovasi teknologi, Indosat Ooredo Wireless Inovation Contest (IWIC) ke-11. IWIC kali ini mengusung tema “Digital Nation”, mengajak generasi muda Indonesia dan dunia menciptakan ide dan aplikasi yang bermanfaat di kancah lokal dan global.

Bertepatan dengan 50 tahun Indosat Ooreedo, IWIC menjadi komitmen Indosat Ooreedoo mewujudkan Indonesia Digital Nation.

“Kompetisi IWIC ke-11 ini merupakan komitmen kami mewujudkan visi tersebut, sebuah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile pertama dan secara konsisten dilakukan sejak 10 tahun yang lalu,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo di DigiPlanet, Kantor Indosat Ooredoo, Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Alexander menambahkan, IWIC turut mengundang para talenta muda digital Indonesia juga negara-negara lain untuk berkompetisi ide, kreativitas, serta inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat.

Menariknya, tahun ini Indosat Ooredoo membuka Application Programing Interface (API) yang bisa diakses para developer sebagai desain awal aplikasi serta membuka akses ke pelanggan Indosaat Ooredoo. Sebagai tahap awal Indosat Ooreedoo membuka 9 API dan akan bertambah secara bertahap.

“Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo. API merupakan fungsi protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk berintegrasi dengan pelanggan,” pungkas Alexander.

Sejak tahun lalu, IWIC juga telah membuka peluang keikutsertaan peserta dari berbagai negara agar talenta dari Indonesia mampu bersaing dengan pemain global.

IWIC ke-11 membuka berbagai kategori kompetisi, yaitu kategori Kids & Teens, Beginner, Proffesional, dan Woman & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertaintment, Utility, Media (social media, chatting, ebook), dan Special Needs.

Peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk sistem Android, iOS, dan Windows Mobile. Rangkaian IWIC ke-11 juga meliputi roadshow, gathering komunitas, hackhathon, dan bootcamp. Info lengkap mengenai IWIC ke-11 dapat diketahui melalui www.indosatooredoo.com/iwic mulai Oktober 2017.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB