LogoDIGINATION LOGO

Smart Indonesia Initiatives Conference Resmi Dibuka Kepala Bappenas

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 18 September 2017 | 12:37 WIB
Share
Hari ini Senin, 18 September 2017, Smart Indonesia Initiatives Conference resmi dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof
Share

Hari ini Senin, 18 September 2017, Smart Indonesia Initiatives Conference resmi dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang, Banten. Konferensi ini merupakan rangkaian dari event Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 yang telah berlangsung sejak 14 – 24 September 2017 di ICE BSD.

Hadir dalam pembukaan tersebut Asisten Deputi Telematika dan Utilitas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Eddy Satriya, Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Rezeki Peranginangin, M.Sc, MM.

Dalam sambutannya, Kepala Bappenas menegaskan tentang konsep smart city yang harus berujung kepada semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat di kota tersebut. Kepala Bappenas mengingatkan pemerintah kota untuk tidak terjebak dengan kata ‘smart city’, karena Pemerintah Kota sering mengidentikkan kata ‘smart city’ dengan kecanggihan informasi teknologi.

Kepala Bappenas mengapresiasi diadakannya gelaran Smart Indonesia Initiatives Conference yang akan diadakan selama 3 hari berturut-turut di ICE BSD Tangerang Banten. “Ini merupakan ajang yang sangat baik untuk bertukar pikiran dan berdiskusi membahas tentang Kota Masa Depan yang dicita-citakan,” ujarnya.

Smart Indonesia Initiatives Conference akan berlangsung hingga Rabu, 20 September 2017 dengan jumlah peserta lebih dari 150 orang serta menghadirkan total 60 pembicara dari dalam dan luar negeri. Salah satunya adalah Prof. Toshio Obi Dosen dari Waseda University yang dijadwalkan akan menjadi keynote speaker pada hari kedua konferensi Selasa, 19 September 2017 pukul 10.00 WIB.

Selain konferensi, IFC & REI Mega Expo juga menggelar Nusantara Parade yang akan mengelilingi area pameran dan menyapa pengujung, serta band performance dari Revol dan accoustic performance oleh WWF Indonesia. Pengunjung tidak dikenakan harga tiket masuk dan hanya melakukan registrasi on site di Hall 5.

 

Foto: Dyandra Promosindo

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB