LogoDIGINATION LOGO

Samsung Investasi 300 Juta dolar AS untuk Teknologi Mobil Tanpa Awak

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 18 September 2017 | 04:37 WIB
Share
Raksasa teknologi Samsung diberitakan telah menyiapkan dana 300 juta dolar AS atau sekitar 4
Share

Raksasa teknologi Samsung diberitakan telah menyiapkan dana 300 juta dolar AS atau sekitar 4.000 triliun rupiah untuk berinvestasi pada teknologi mobil tanpa awak dan mobil yang terhubung pada sensor cerdas, machine vision, sistem keamanan dan komputasi berperforma tinggi.

Dilansir dari ZDnet (Senin, 18/9), Samsung akan melakukan investasi pertama dana tersebut sebesar 75 juta dolar AS sekitar 1 triliun rupiah di TTTech, sebuah perusahaan pengontrol jaringan dan keamanan yang bekerja pada integrasi perangkat lunak yang kompleks untuk platform penggerak otomatis.

Samsung sebelumnya juga telah melakukan investasi di startup otomotif lainnya, termasuk AImotive dan Renovo untuk pengembangan automatisasi mengemudi, TetraVue, dan Oculii untuk sensor, Autotalks dan Valens untuk konektivitas dan Graphcore untuk komputasi berperforma tinggi.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dengan jelas memberi isyarat ketertarikannya pada bidang ini dengan mengakuisisi perusahaan teknologi mobil yang terhubung Harman seharga 8 miliar dolar AS setara dengan 106 triliun rupiah. Samsung mengatakan bahwa Harman kini telah mendirikan unit bisnis baru yang bekerja pada  sistem autonomous and advanced driver assistance.

Samsung juga telah mendapatkan lisensi untuk pengujian mobil tak berawak yang sedang dikembangkan di Korea Selatan dan California Amerika Serikat. Meskipun begitu, perusahaan tersebut menyatakan tidak akan memasuki bisnis manufaktur mobil, namun hanya berinvestasi dan bekerja sama dengan pembuat mobil untuk proyek mereka tersebut.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: ZDnet
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB