Dukung Visi Indonesia Emas 2045, Jobstreet by SEEK Perluas Peluang Kerja
Jobstreet by SEEK luncurkan gerakan #NextMillionJobs ciptakan satu juta peluang kerja baru
Selasa, 17 September 2024 | 18:00 WIB
Media sosial tidak hanya menciptakan budaya baru namun juga mengubah perilaku konsumen. Transformasi perilaku masyarakat dalam menggunakan media sosial layak menjadi perhatian para pemasar karena pengguna media sosial merupakan potensi besar dalam dunia pemasaran digital.
Reynold D’Silva, Head of Marketing Asia Pasific Facebook dalam gelaran Social Media Week Jakarta 2017 (Rabu, 13/09) pada sesi bertajuk “The Future of Communication on Mobile” mengatakan bahwa transformasi perilaku masyarakat telah menyebabkan perkembangan tren komunikasi di masa yang akan datang.
D’Silva mengungkapkan ada tiga tren yang nantinya berkembang yaitu; tren pertama “From Social Media to Mass Media.” Media sosial bukan hanya sebagai tempat orang-orang bersosialisasi dengan teman-teman dan keluarga mereka, namun media sosial telah menjadi sebuah media massa dengan banyaknya massa yang saling terhubung dan saling berbagi informasi. Tren ini terjadi karena media sosial memiliki daya jangkau yang sangat luas dan mampu membagikan informasi secara cepat dalam jangkauan detik.
Tren kedua, “From Media to Mobile Commerce.” Tak hanya sebagai media massa, penetrasi smartphone yang tinggi ditambah akses internet membuat pelaku bisnis kini beralih menggunakan telepon genggam mereka sebagai alat dan ‘lapak’ berdagang. Fenomena ini bisa dilihat dari mulai menjamurnya bisnis dan pemasaran melalui Instagram atau yang biasa disebut dengan instapreneur.
Tren ketiga, “The Future: Robot and Automation.” Artinya masa depan komunikasi tidak hanya berbicara tentang media sosial dan e-commerce saja, namun sudah melangkah dengan adanya robot dan automatisasi. Facebook sendiri menurut D’Silva telah mengatisipasi era robot dan automatisasi dengan menghadirkan layanan Facebook Pixel dan Facebook Dynamic Ads untuk para pemasar.
“Layanan tersebut berbasis pada rekaman kebiasaan pengguna saat mengakses Facebook. Facebook secara otomatis menyimpan, mencatat dan mengolahnya untuk diiklankan melalui Facebook Dynamic Ads. Kontennya bisa disesuaikan denga minat dan kebiasaan pengguna yang sebelumnya sudah tercatat dalam sistem,” jelas D’Silva.
Jobstreet by SEEK luncurkan gerakan #NextMillionJobs ciptakan satu juta peluang kerja baru
Selasa, 17 September 2024 | 18:00 WIBBerikut teknologi terbaru dari Toyota Kijang Innova Zenix yang menjadikan peforma mobil ini nyaman dan berkelas:
Jumat, 6 September 2024 | 17:00 WIBDengan sertifikasi ini, kamu dapat menunjukkan kemampuan dalam menggunakan Excel secara efisien dan efektif
Kamis, 5 September 2024 | 17:58 WIBSukses menggelar ronde kedua pada Juli lalu, Traveloka menggelar Puncak Gebyar Traveloka dengan total hadiah hingga Rp 2 miliar.
Jumat, 30 Agustus 2024 | 18:00 WIBProgram ini menawarkan pengalaman belajar untuk mengembangkan karir di bidang data analytics
Jumat, 16 Agustus 2024 | 10:50 WIBBerikut cara membuat membuat logo lewat Microsoft Designer:
Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:43 WIBFitur Views akan menjadi metrik utama untuk meninjau sejauh mana seluruh konten Instagram dijangkau audience
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 10:00 WIBBerikut beberapa profesi yang berpotensi digantikan oleh AI di masa depan.
Rabu, 31 Juli 2024 | 17:53 WIBBisnis dan organisasi tampaknya menjadi target utama
Kamis, 25 Juli 2024 | 16:34 WIBBagaimana AI menjadi kunci inovasi dan mendorong pertumbuhan bisnis di berbagai sektor?
Jumat, 19 Juli 2024 | 16:58 WIBNgobrol Pakai Bahasa Asing Lebih Mudah
Kamis, 18 Juli 2024 | 12:48 WIBBerikut beberapa pilihan shortcutnya yang penting kamu ketahui:
Rabu, 3 Juli 2024 | 11:00 WIBGangguan server di PDN disebabkan oleh ransomware.
Selasa, 25 Juni 2024 | 13:44 WIBBerikut beberapa contoh bagaimana AI digunakan dalam berbagai aspek kehidupan
Jumat, 21 Juni 2024 | 17:57 WIBBagaimana Machine Learning digunakan untuk personalisasi iklan dalam digital marketing?
Kamis, 13 Juni 2024 | 10:41 WIB