LogoDIGINATION LOGO

Lakukan Pekerjaan Pembantu, Aplikasi Honestbee Jadi Primadona di Jepang

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 5 September 2017 | 04:40 WIB
Share
Aplikasi asal Singapura Honestbee semakin mendapat tempat di hati warga Jepang
Share

Aplikasi asal Singapura Honestbee semakin mendapat tempat di hati warga Jepang. Honestbee dianggap sangat membantu keluarga Jepang dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus memperkerjakan pembantu.

Honestbee memiliki daftar toko serba ada di sekitar lokasi tempat tinggal Anda. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengarahkan orang lain untuk berbelanja sesuai daftar belanjaan seperti sayur mayur, lauk pauk, minyak goreng dan lain-lain di toserba yang Anda inginkan.

Seorang tenaga sukarelawan akan berbelanja sesuai daftar belanjaan yang Anda berikan, kemudian seluruh barang belanjaan Anda akan diantarkan oleh kurir dengan mobil, motor atau sepeda. Pembayaran dilakukan dengan kartu kredit, termasuk biaya pengiriman.

Pekerjaan membelikan barang tidak memerlukan keahlian khusus, karena itulah banyak ibu rumah tangga di Jepang bekerja paruh waktu di Honestbee dengan menjadi petugas pembeli barang. Konsumen pun merasa diuntungkan karena tidak harus keluar rumah atau membuang waktu mereka berbelanja di toko.

Manajer Honestbee area Jepang Vivek Sampath mengatakan bahwa kebanyakan ibu rumah tangga di Jepang mengambil pekerjaan di Honestbee dan bekerja selama 2 sampai 3 jam per harinya. Dengan jam kerja yang sedikit, mereka masih bisa mengatur rumah tangga dan mengurus anak-anaknya.

Tidak adanya budaya memiliki pembantu di Jepang menyebabkan aplikasi Honestbee makin diminati warga Jepang. Negara matahari terbit tersebut dianggap sebagai pasar ideal bagi perkembangan Honestbee. “Potensi Honestbee di Jepang sangat tinggi dibanding negara lain,” ujar Sampath.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Nikkei Aisan Review
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB