LogoDIGINATION LOGO

Aktivitas Media Sosial Meningkat Selama Ramadan

Oleh Sukindar Jumat, 8 Juni 2018 | 16:53 WIB
Share
Bulan Ramadan telah memicu terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat Indonesia terhadap beberapa produk maupun layanan
Share

Bulan Ramadan telah memicu terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat Indonesia terhadap beberapa produk maupun layanan.

Bahkan ternyata, tidak hanya konsumsi dalam aktivitas belanja masyarakat yang meningkat, tetapi juga konsumsi dalam menggunakan jaringan internet.

Berdasarkan data resmi dari Telkomsel, rata-rata penggunanya menghabiskan setidaknya 134 MB setiap harinya selama dua puluh hari pertama di bulan Ramadan tahun ini.

Data tersebut menunjukkan bahwa penggunaan data di jaringan Telkomsel mengalami peningkatan hingga sebesar 23 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

Peningkatan jumlah pemakaian data tersebut tidak terlepas dari dominasi penggunaan data untuk media sosial, yang juga mengalami peningkatan hingga sebesar 24 persen.

-

Baca Juga:
Video On-Demand Sudah Menjadi Gaya Hidup

Telkomsel mengungkapkan, besarnya pemakaian data untuk media sosial telah berkontribusi hingga 35 persen, disusul oleh video streaming (31 persen), layanan pesan instan (12,8 persen), berbagai layanan Google (7,3 persen), dan games (2,4 persen).

Menanggapi hal tersebut, General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan.”

Dari segi aplikasi, Telkomsel pun mencatat, YouTube menjadi aplikasi terfavorit bagi penggunanya dalam menghabiskan waktu di bulan ini.

YouTube telah berkontribusi hingga sebesar 25,2 persen dalam layanan data Telkomsel, diikuti oleh aplikasi Instagram (18,6 persen), Facebook (15,8 persen), WhatsApp (11,3 persen), dan Google (7,3 persen).

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB