LogoDIGINATION LOGO

Demi Kembangkan Mobil Tanpa Awak, Toyota Investasi di Startup PKSHA Technology

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 30 Agustus 2017 | 05:28 WIB
Share
Demi mengembangkan proyek mobil tanpa awak dan mobil yang terkoneksi, perusahaan mobil ternama dari Jepang Toyota menginvestasikan dana senilai 9 juta dolar Amerika ke PKSHA Technology
Share

Demi mengembangkan proyek mobil tanpa awak dan mobil yang terkoneksi, perusahaan mobil ternama dari Jepang Toyota menginvestasikan dana senilai 9 juta dolar Amerika ke PKSHA Technology. PKSHA Technology merupakan developer yang memiliki lisensi untuk mengembangkan algoritma untuk image recognition dan chatbots.

Dilansir dari Asia Nikkei, PKSHA Technology juga mengembangkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI). Toyota selama musim semi kemarin telah bergabung dengan PKSHA Technology dalam proyek penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan sebelum mengambil langkah investasi.

Teknologi AI yang canggih adalah suatu keharusan dalam proyek pengembangan mobil tanpa awak dan mobil terkoneksi. Pengoperasian mobil tersebut menuntut proses data yang sangat besar dan cepat sehingga dibutuhkan teknologi terkini dan mumpuni.

Selain berinvestasi pada PKSHA Technology, produsen mobil tersebut juga meluncurkan Toyota Research Institute yang berbasis di Amerika Serikat pada tahun 2016 untuk menangani penelitian AI. Toyota juga bekerja sama dengan startup lainnya. Bulan ini, Toyota mengumumkan investasi tambahan sekitar 12,5 miliar yen di Tokyo Preferred Networks.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Asia Nikkei
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB