LogoDIGINATION LOGO

OJK Dukung Kerja Sama Modalku dengan TaniHub

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 28 Agustus 2017 | 08:35 WIB
Share
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik kerja sama antara platform peminjaman peer-to-peer Modalku dengan TaniHub
Share

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik kerja sama antara platform peminjaman peer-to-peer Modalku dengan TaniHub. Direktur Perizinan dan Pengawasan Teknologi Keuangan Hendrikus Passagi menyatakan kemitraan tersebut selaras dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yang memberikan fokus pada petani, nelayan, pengrajin dan UKM.

Hendrikus menambahkan bahwa kolaborasi tersebut akan memperkuat ekosistem ekonomi digital di Indonesia, yang memiliki potensi besar untuk menjadi model pembiayaan inklusif dalam skala global, namun berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila secara nasional.

Aplikasi digital TaniHub diresmikan oleh Presiden Jokowi pada bulan April 2016 untuk mendukung pertanian Indonesia. Kehadiran TaniHub bertujuan untuk menyederhanakan rantai distribusi produk pertanian, perikanan, dan pertanian, sehingga meminimalkan kesenjangan harga antara petani dengan pembeli.

Melalui platform marketplace TaniHub, petani bisa langsung terhubung dengan pembeli dan pemilik bisnis, baik domestik maupun internasional. Sementara Modalku akan membantu petani dalam hal pendanaan dengan cara menghubungkan petani dengan pemberi pinjaman atau investor.

Kemitraan dengan Modalku akan membantu petani lokal untuk lebih mengembangkan bisnis mereka. Selain itu, solusi digital melalui aplikasi akan menguntungkan petani Indonesia. “Teknologi canggih dan pengolahan cepat Modalku adalah elemen penting dalam mendukung transaksi keuangan petani anggota TaniHub, terutama petani di daerah terpencil,” ujar Iwan Kurniawan, co-founder Modalku.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Digitalnewsasia.com
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB