LogoDIGINATION LOGO

BNI Luncurkan Cinta, Aplikasi Chat Banking untuk Milenial

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 5 Maret 2018 | 22:47 WIB
Share
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan channel baru berbasis chatting dengan nama Cinta untuk melayani generasi digital dalam melakukan transaksi perbankan
Share

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan channel baru berbasis chatting dengan nama Cinta untuk melayani generasi digital dalam melakukan transaksi perbankan. Cinta merupakan singkatan dari Chat with your INTelligent Advisor yang didesain khusus dengan dukungan chatbot dan artificial intelligence (AI).

Peluncuran Cinta dilaksanakan di yap! Experience Booth, Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2018, Jakarta, Minggu (4/3). Dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, Komisaris BNI Joni Swastanto, SEVP Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi, dan GM Divisi E-banking BNI Anang Fauzie.

Dalam kesempatan tersebut, Menkominfo menyampaikan harapan semakin terbukanya peluang untuk menggunakan aplikasi chatting yang diciptakan oleh anak negeri atau anak-anak muda berbakat dan kreatif asli Indonesia. “Tidak menutup kemungkinan penggunaan aplikasi Cinta untuk menjawab pertanyaan pengguna yang memakai bahasa daerah di Indonesia,” tutur Rudiantara.

Anang menuturkan, tren industri keuangan global sudah memasuki era industri keuangan 4.0 (Banking 4.0). Presiden Jokowi, lanjut Anang, telah meminta perbankan Indonesia segera beradaptasi terhadap perkembangan industri tersebut yang serba digital.

“BNI senantiasa berinovasi dengan teknologi terkini dan membuka lebar peluang kolaborasi dengan fintech atau startup. Cinta adalah Intelligent Advisor yang merupakan hasil kolaborasi antara BNI dengan startup AI BJTech, yang dipersembahkan bagi masyarakat luas demi kemajuan bangsa dan menghadapi tantangan revolusi industri ke 4,” papar Anang.

Sebelumnya, BNI telah meluncurkan yap! (dompet elektronik dengan 3 pilihan sumber dana) dengan media QR code sebagai media transaksi yang mudah dan murah. Cinta juga terintegrasi dengan yap! dan channel digital BNI lainnya seperti Mobile Banking, BNI contact center, Agen46, dan ATM.

 

Artikel ini merupakan kerjasama BNI dan Digination.id

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB