LogoDIGINATION LOGO

Passive Income Skill di 2024, Apa saja?

author Oleh DQLab Rabu, 13 Desember 2023 | 16:40 WIB
Share
Share

Meskipun memberikan penghasilan sedikit, namun passive income dapat menawarkan peluang menarik tanpa harus bekerja secara terikat 9-to-5 ataupun terlibat langsung dengan beberapa pihak. Dengan menambahkan strategi ini pada pendapatan Anda, akan memberikan lebih banyak kebebasan serta fleksibilitas.

Dalam era teknologi dan digitalisasi yang terus berkembang, mencari sumber penghasilan pasif atau passive income cukup populer bahkan di tahun 2023 terdapat beberapa keterampilan khusus yang dapat menjadi kunci untuk menghasilkan pendapatan pasif yang signifikan. Berikut beberapa ide dalam melakukan passive income yang worth to try di tahun 2024, apa saja ya kira-kira? Yuk, baca artikel berikut ini sampai habis ya!

  1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah cara termudah dan top populer untuk menghasilkan pendapatan secara online. Anda tidak perlu membuat produk sendiri–yang dimana akan memakan banyak waktu, dan tidak perlu menjadi penjual (seller). Dengan memahami strategi pemasaran affiliate dan membangun audiens, Anda dapat mempromosikan produk atau layanan orang lain serta menerima komisi atas setiap penjualan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi Anda. 

Baca juga: Data Science Skills, Skill Digital yang Paling Dicari Banyak Perusahaan

Sebagai pemula ada beberapa langkah yang bisa Anda mulai melakukan posting affiliate marketing:

  • Temukan perusahaan dan produk yang ingin Anda promosikan.
  • Mendaftarlah sebagai afiliasi
  • Dapatkan link atau tautan afiliasi unik Anda lalu masukkan link affiliate tersebut ke dalam situs web atau pada bio sosial media Anda
  • Pengunjung akan mengklik tautan yang dimana mengarahkan mereka langsung ke laman pihak ketiga.

Jika pengunjung Anda telah melakukan pembelian, maka Anda akan menerima komisi berdasarkan nilai barang yang dibeli.

  1. Content Writer SEO

Tidak hanya berkutat pada sosial media saja, SEO juga salah satu tools pemasaran yang sangat efektif untuk menjelaskan produk secara detail dan bisa menyisipkan beberapa gambar, video maupun audio sekalipun dalam satu page

Maka, memiliki seni penulisan konten yang dioptimalkan untuk mesin pencarian (SEO) dapat membantu Anda menghasilkan penghasilan pasif melalui pembuatan konten yang tinggi dalam hasil pencarian. Anda dapat menawarkan jasa sebagai content writer SEO untuk bisnis atau membuat blog dan memonetisasinya melalui iklan atau afiliasi.

  1. Mengajar Kursus Online

Jika Anda memiliki keterampilan mengajar atau suka menyampaikan ilmu yang berguna kepada khalayak, maka pilihan ketiga ini dapat memberikan Anda tidak hanya satu manfaat yaitu bagi Anda pribadi tetapi juga orang lain yang ingin belajar dari Anda. Hambatan dari mengajar kursus online adalah bagaimana cara Anda mendapatkan seseorang untuk terhubung sebagai Instruktur atau mentor. 

Hal yang bisa Anda lakukan yaitu mulailah dari menggelar kelas secara gratis atau memberikan pelatihan berbayar namun dengan harga low-cost. Selain itu, pastikan ketika menyampaikan materi secara detail, antusias, dan memberikan afirmasi kepada mereka (sebagai peserta) dapat sukses serta mencapai mereka.

  1. Keterampilan Pengelolaan Media Sosial

Banyak bisnis dan individu membutuhkan seseorang yang dalam mengelola akun media sosial mereka. Dengan menguasai keterampilan pengelolaan media sosial, Anda dapat menawarkan layanan konsultasi atau manajemen akun sosial media dan menghasilkan penghasilan pasif. Melalui pengelolaan media sosial juga memberikan ruang Anda untuk selalu memperbaharui pengetahuan terutama dunia digital yang dinamis serta mengikuti trend terbaru. 

Baca juga: 4 Persiapan Belajar Data Science Gratis untuk Pemula

Bagaimana menarik bukan? jangan ragu untuk memulai dan mencoba lebih dari satu ya teman-teman karena dengan mengkombinasikan beberapa passive income skill dapat meningkatkan potensi penghasilan yang bisa bikin makin cuan di tahun 2024. Bidang data sangat berpotensi besar mulai implementasikan passive income skill serta bantu kamu upskill di era digital ini. 

Kamu bisa lho coba belajar Data bersama DQLab, menawarkan program belajar dengan materi terstruktur dan tersedia fitur-fitur yang bisa bantu kamu menguasai Data Science. Daftarkan programnya secara gratis, kunjungi tautan berikut ini: https://dqlab.id/free-class-data-science-fundamentals

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB