LogoDIGINATION LOGO

Ini Tips Bikin Video Instagram untuk Jualan

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 23 Februari 2018 | 08:27 WIB
Share
Dengan jumlah pengguna Instagram di Indonesia yang mencapai 22 juta, platform media sosial berbasis sharing foto tersebut menjadi salah satu sarana promosi produk yang ampuh menjangkau banyak konsumen
Share

Dengan jumlah pengguna Instagram di Indonesia yang mencapai 22 juta, platform media sosial berbasis sharing foto tersebut menjadi salah satu sarana promosi produk yang ampuh menjangkau banyak konsumen.

Konten video di Instagram menjadi kekuatan penting. Mengutip riset Instagram pada tahun 2016, waktu yang dihabiskan pengguna untuk menonton video di Instagram meningkat lebih dari 40%. Penelitian yang dilakukan Instagram tersebut juga menunjukkan bahwa video menaikkan impresi suatu iklan produk daripada foto stastis.

Lalu bagaimana tips untuk membuat video yang menarik dan mampu memikat konsumen? Berikut adalah tips yang diberikan Instagram untuk para pebisnis online, seperti dilansir dari situs Business Instagram (Jumat, 23/2).

1. Pilih gambar cover yang menarik

Gambar cover yang unik dan menarik merupakan faktor utama pengguna memutuskan mengklik untuk menonton video Anda atau mengabaikannya. Jadi pilihlah gambar cover yang menarik dengan warna, tema dan citra mereka Anda. Video Instagram diputar secara otomatis tanpa suara, jadi pastikan video Anda mengekspresikan pesan Anda secara visual, jadi pastikan gambar video Anda jelas, terang dan tidak buram.

2. Tambahkan dengan audio yang enak didengar

Selain konten video yang jelas dan tidak buram, video yang menarik bagi konsumen ternyata adalah yang dilengkapi dengan audio. Dibandingkan dengan video yang tanpa suara, konsumen lebih menyukai video yang ada audionya. Lengkapi video produk Anda dengan audio yang enak didengar bisa dengan lagu yang lagi hits, musik, atau instrumen lain.

3. Gunakan filter yang sesuai

Fitur filter digunakan untuk memaksimalkan video Anda. Usahakan pemilihan filter yang sesuai agar tidak membuat video Anda malah kelihatan buram dan tidak menarik.

4. Buat caption yang menarik dan informatif

Tidak hanya soal visual saja yang harus diperhatikan, pencantuman caption (deskripsi video) ternyata sangat berpengaruh juga untuk meningkatkan ketertarikan pengguna. Pasalnya, pengguna lebih dulu membaca caption sebelum memutuskan mengklik dan menonton. Jika caption sudah oke, pengguna pun tidak segan-segan meluangkan waktu untuk menonton video Anda.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Instagram
TAGS
LATEST ARTICLE

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB