LogoDIGINATION LOGO

Tingkatkan Campaign Bisnis Lewat Thread Twitter

author Oleh DQLab Kamis, 3 Agustus 2023 | 11:23 WIB
Share
Share

Bukan rahasia umum lagi bahwa platform media sosial kini digunakan untuk marketer dalam upaya mempromosikan blog post, informasi seputar produk, hingga membantu meningkatkan brand awareness. Aplikasi Twitter (saat ini berganti nama menjadi X) adalah media sosial dimana pengguna dapat memposting sebuah Tweet yang berisikan foto, video, tautan, dan teks. Tweet bisa dikatakan sebagai bentuk komunikasi dan bertukar pesan serta bisa berbagi tautan Tweet kepada teman ataupun keluarga ke berbagai aplikasi lainnya. 

Tak cukup hanya membuat satu tweet saja, di Twitter mempunyai kelebihan untuk pengguna Twitter jika ingin membuat sebuah tweet yang cukup panjang penjelasannya yaitu melalui Thread. Thread Twitter ini berbeda dengan aplikasi Threads yaa teman-teman. Layaknya benang, Thread Twitter mampu menggabungkan banyak atau panjangnya tweet di Twitter kedalam satu thread berdasarkan urutan tweet yang di posting. 

Thread Twitter bisa digunakan untuk berbagai jenis konten diantaranya seperti Thread Twitter pengalaman audiens, konten rekomendasi, hingga kumpulan konten meme lucu yang bisa melepaskan penat setelah beraktivitas. 

Mengingat Tweet di Twitter maksimal di 280 karakter saja, maka Thread Twitter memudahkan kita bisa engage dengan target audiens serta meningkatkan awareness dengan target audiens melalui simple Tweet. Pada artikel ini, DQLab Universitas Multimedia Nusantara akan sharing manfaat dari Thread Twitter yang bisa bantu kamu boosting campaign bisnis,yuk simak artikel berikut!

  1. Memberikan Informasi Produk atau Layanan

Ingin lebih banyak bercerita? Dengan Tweet kamu bisa berikan informasi latar belakang, konteks, atau bahkan sebuah penelitian. Ide konten dalam tweet yang dapat kamu implementasikan misalnya seperti Thread tutorial menggunakan produk atau layanan, kamu bisa menyisipkan tautan berupa gambar maupun video. Adanya Thread Twitter ini, memudahkan marketer memproduksi konten dengan jelas dan juga rinci. 

Baca juga: Kenali Pemanfaatan Algoritma Machine Learning dalam Media Sosial

  1. Adakan Giveaway

Giveaway merupakan strategi marketing dalam menjalankan sebuah kontes promosi dan hadiah promosi tersebut digunakan untuk mendistribusikan produk sebagai bentuk mempromosikan bisnis. Hadiah giveaway yang ditawarkan mampu melibatkan banyaknya audiens dalam campaign tersebut, ini juga akan berdampak pada awareness mereka terhadap merek bisnis. Sudah banyak para marketer menggunakan Thread Tweet untuk membuat sebuah Tweet Giveaway dan mengumumkan siapa pemenang Giveaway tersebut, sehingga dengan mudah audiens bisa membaca Tweet Giveaway tanpa harus mencari satu per satu.

  1. Follow Up Event

Tanpa perlu posting Tweet kembali, melalui Thread Twitter menjadi cara yang bagus untuk mengingatkan kepada audiens tentang event-event yang kamu adakan, seperti webinar, toko pop-up, atau talkshow yang akan mendatang. Jika event telah dilakukan atau suatu acara telah berakhir, Thread Twitter bisa digunakan untuk memposting ucapan terima kasih kepada audiens yang telah hadir dan kamu bisa infokan apa yang akan terjadi selanjutnya. 

  1. Bercerita dengan Audiens

Ya, konten cerita menjadi konten yang cukup menarik bagi sebagian banyak orang, baik konten cerita melalui video ataupun teks panjang yang berkesinambungan sekalipun. Meskipun memposting tweet tidak bisa melebihi 280 karakter, Thread Twitter bisa membantu kita untuk dapat menikmati cerita dengan cara terbaik. Setelah membaca cerita melalui Thread Twitter, audiens bisa membaca dan menyampaikan pendapat mereka melalui ‘Quote Retweet’ atau ‘Reply’, ini menjadi manfaat bagi bisnis untuk melibatkan audiens serta meningkatkan engagement di Twitter.

Baca juga: Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning

Bagaimana, menarik bukan? Tanpa harus memproduksi konten yang berbeda berdasarkan riset setiap harinya, Thread Twitter mampu meringankan strategi campaign bisnis melalui berbagai jenis topik konten. Konten yang tepat, memungkinkan penjualan bisnis online meningkat, sehingga banyak dari perusahaan di industri menggunakan teknologi AI dan algoritma Machine Learning untuk mendapatkan analisis konten prediktif berdasarkan data.

AI dan Machine Learning dalam bisnis, merupakan sebuah solusi era bisnis digital yang mampu meningkatkan produktivitas, personalisasi, decision making, dan menekan biaya pengeluaran bisnis. Ingin pelajari lebih lanjut? DQLab adalah salah satu kursus online Data Science, memberikan program belajar Bootcamp Machine Learning dan AI yang cocok untuk pemula sekalipun. Dalam pembelajarannya akan dibimbing langsung oleh praktisi data profesional di industri serta langsung praktik menggunakan studi kasus nyata. Informasi lebih lanjut kunjungi https://dqlab.id/bootcamp-machine-learning-and-ai-for-beginner.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB