LogoDIGINATION LOGO

5 E-commerce Favorit Masyarakat saat Imlek

author Oleh Desy Yuliastuti Kamis, 15 Februari 2018 | 10:08 WIB
Share
Jelang perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek, diperkirakan e-commerce akan kebanjiran pengunjung dalam beberapa hari ke depan
Share

Jelang perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek, diperkirakan e-commerce akan kebanjiran pengunjung dalam beberapa hari ke depan. Dalam hal berbelanja online di saat Imlek, ShopBack mencoba mencari tahu platfrom e-commerce apa yang menjadi favorit masyarakat.

Survei ketertarikan calon konsumen e-commerce dilakukan kepada lebih dari 1100 responden berusia 18-28 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

Berdasarkan survei, Shopee memuncaki platform e-commerce favorit saat imlek dengan persentase 32%. Menyusul Tokopedia (26%), Lazada (21%), MatahariMall (10%) dan Zalora (4%) yang berada diperingkat berikutnya.

-

Baca juga: Februari, Saatnya Jualan Cokelat Dan Bunga Online

Berdasarkan hasil survei tersebut, hampir dua per tiga responden atau 60,3% mengaku membeli perlengkapan imlek di toko online. Berbelanja di toko online dianggap lebih efisien, murah, dan gampang tanpa harus keluar rumah. Adapun barang-barang yang paling banyak dibeli di toko online meliputi baju baru, pernak-pernik imlek, groseri dan makanan, peralatan rumah tangga, serta kosmetik.

Belanja online pun menjadi kegiatan yang dipilih responden untuk dilakukan selama liburan Imlek tahun ini, dengan persentase 26%. Kedua terbanyak setelah berkumpul bersama keluarga, dengan persentase 67,8%.

Baca juga: Angpao Digital Jadi Tren Di Cina

Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia, Indra Yonathan mengatakan dalam beberapa tahun belakang, semakin banyak masyarakat melakukan transaksi di toko online.

“Berdasarkan hasil survei ShopBack, jika dibandingkan antara rata-rata uang yang dibelanjakan masyarakat khususnya untuk imlek di toko online dan offline tidak terlalu menunjukkan perbedaan yang signifikan. Rata-rata keseluruhan responden menghabiskan hingga Rp725 ribu di toko online dan Rp890 ribu di toko offline untuk membeli kebutuhan imlek,” jelas Indra.

Peningkatan transaksi belanja online membuktikan bahwa saat ini kepercayaan masyarakat untuk berbelanja online semakin meningkat. Apakah Anda salah satunya?

Baca juga: Jelang Imlek, Bukalapak Gelar Promo Spesial. Apa yang Bakal Laris?

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB