LogoDIGINATION LOGO

5 Aplikasi Penunjang Ibadah Ramadan 

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 5 April 2023 | 14:47 WIB
Share
Share

 

Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Oleh karena itu, umat muslim berbondong-bondong memaksimalkan ibadah mereka untuk meningkatkan pahala. 

Nah di era digitalisasi, kita semakin dimudahkan untuk menambah pahala, seperti Al-Qur’an Digital, e-Zakat, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi penunjang ibadah ramadan yang bisa kamu gunakan sambil menunggu waktu berbuka puasa sekaligus untuk menambah pahala :

  • Ustadzkita 

Aplikasi Ustadzkita diluncurkan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada September 2022, dengan tujuan mempermudah layanan keagamaan masyarakat, terutama dalam hal mencari ustadz atau dai yang bisa memberikan ceramah. 

Adapun fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut meliputi tanya ustadz, jadwal shalat, kiblat, tabayyun, doa pilihan, hukum Islam, naskah khutbah, dan lain sebagainya.

Baca juga : Agar Tidak Cepat Habis, Berikut Tips Mengelola Uang THR

  • Kesan

Kesan merupakan aplikasi Islami karya anak bangsa. Aplikasi penunjang ibadah Puasa ini diterbitkan oleh PT. KESAN DIGITAL NUSANTARA. Fitur-fitur yang disuguhkan oleh aplikasi ini antara lain; jadwal shalat, informasi lokasi shalat, ayat, doa, atau zikir, dan artikel yang ditandai (bookmark) dan disukai (like).

  • Muslim Pro

Muslim Pro merupakan aplikasi Islami yang sudah sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd asal Singapura. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan fitur-fitur seperti waktu shalat, arah kiblat, Al-Quran, kumpulan doa, tasbih, hingga konten video Islami. 

Baca juga : Ini Dia 4 Platform e-Commerce Andalan Seller di Tahun 2023

  • Halal Local

Selanjutnya aplikasi yang patut kamu gunakan adalah Halal Local. Aplikasi ini sangat berguna ketika kamu berpergian karena dapat memberi informasi tempat makan halal dan tempat ibadah terdekat. Selain informasi tersebut, Halal Local juga menyediakan informasi mengenai waktu salat dan arah kiblat setempat, serta berbagai tips dalam berpergian.

  • Kitabisa.com

Selain aplikasi penunjang ibadah, aplikasi untuk meningkatkan pahala lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi penggalangan dana dan donasi seperti Kitabisa.com.  Kamu dapat memilih lembaga atau campaign yang tersedia, untuk menyalurkan amal dan shodaqoh di Kitabisa.com. Selain itu aplikasi ini juga terdapat fitur pembayaran Zakat sehingga memudahkan kamu membayar zakat secara online.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB