LogoDIGINATION LOGO

Berkat Online, UMKM Bekasi Tak Perlu Tunggu Liburan

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 14 Februari 2018 | 04:00 WIB
Share
PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mencoba berkontribusi dalam pengembangan unit mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota Bekasi dengan memfasilitasi akses pemasaran para pelaku UMKM pada acara Festival Kota Bekasi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke-21
Share

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mencoba berkontribusi dalam pengembangan unit mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota Bekasi dengan memfasilitasi akses pemasaran para pelaku UMKM pada acara Festival Kota Bekasi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke-21.

Dalam acara tersebut, beragam kreasi pelaku UMKM Bekasi seperti kerajinan tangan berbahan dasar kerang dan batik tulis aneka warna, produk kuliner dan sebagainya dipasarkan di booth JNE. Selain sebagai bentuk dukungan JNE terhadap UMKM, acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan produk layanan JNE yang dapat menunjang aktivitas bisnis.

Kota Bekasi merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik atau lebih besar sekitar 5% - 6% dari Jawa Barat. Potensi unggulan yang dimiliki Kota Bekasi dapat dikembangkan di sektor jasa dan perdagangan. Perkembangan UMKM yang terus ditingkatkan oleh pemerintah pun semakin membuat kreatifitas warga terdorong.

Sebelum berkembangnya sistem pemasaran online, para pelaku usaha di Bekasi hanya dapat memasarkan produknya di musim liburan, di mana banyak wisatawan yang membeli produk tersebut sebagai buah tangan. Seiring perkembangan teknologi, produk khas buatan asli penduduk dapat dijual secara online tanpa menunggu musim liburan tiba.

Selain akses pemasaran, dukungan lain yang diberikan JNE kepada UMKM yaitu pemberian benefit untuk tiap pengiriman paket yang dilakukan oleh pelaku usaha atau UMKM di JNE. Benefit tersebut berupa poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB