LogoDIGINATION LOGO

Menkominfo Banggakan Unicorn Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 8 Februari 2018 | 09:25 WIB
Share
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan kebanggaannya karena target Indonesia mempunyai 5 unicorn pada tahun 2019 mulai terealisasi
Share

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan kebanggaannya karena target Indonesia mempunyai 5 unicorn pada tahun 2019 mulai terealisasi. Target tersebut, menurut Rudiantara sudah berhasil diwujudkan sejak tahun 2017, di mana Indonesia sudah memiliki 4 (empat) unicorn dari total 7 unicorn yang ada di kawasan ASEAN.

“Ketika saya mengunjungi Silicon Valley pada tahun 2015, saya ditanya ada berapa calon unicorn di Indonesia? Saya jawab ada 5 pada tahun 2019,” ungkap Rudiantara di Jakarta (6/2). “Target-target yang sebelumnya hanya sebuah ‘hitung kancing’, akhirnya satu persatu harapan tersebut menjadi kenyataan,” tuturnya lagi.

Menteri Rudiantara juga mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan menambahkan target pada tahun 2019 yakni Indonesia memiliki lebih dari 5 Unicorn. Ia juga menyebutkan target implementasi jaringan 4G pada 2016 di seluruh wilayah Indonesia yang sudah bisa dinikmati masyarakat pada tahun 2015.

Ia menyatakan bahwa Indonesia bisa melakukan apapun selama semua sektor saling membantu. Menurutnya, selama seluruh ekosistem saling membantu untuk mewujudkan tujuan nasional, Indonesia pasti bisa.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB