LogoDIGINATION LOGO

Ini Alasan Kenapa Harus Upgrade ke ChatGPT Plus

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 13 Februari 2023 | 17:53 WIB
Share
Share

 

Banyak orang yang mulai nyaman dengan keberadaan ChatGPT. Kehadiran Chatbot besutan OpenAI ini memang sudah menjadi pembicaraan publik karena kehadirannya yang memudahkan banyak orang untuk mencari informasi. 

Setelah hadirnya ChatGPT reguler, ChatGPT Plus kini resmi hadir di Indonesia. ChatGPT Plus merupakan chatbot OpenAI versi berbayar. 

Saat pertama kali diumumkan oleh Open AI pada 1 Februari lalu, ChatGPT Plus hadir di wilayah Amerika Serikat (AS) dengan biaya langganan sebesar US$20 atau sekitar Rp300.000 per bulan. Lantas, berapa harga ChatGPT Plus di Indonesia? Lalu kenapa ChatGPT Plus sangat menguntungkan buat kamu?

Baca juga : Kenalan sama ChatGPT Yuk!

Harga langganan ChatGPT Plus

Harga ChatGPT Plus di Indonesia Harga ChatGPT Plus di Indonesia sama seperti di AS, yaitu dipatok sebesar US$20 (sekitar Rp300.000) per bulan. 

Sebelum ChatGPT versi berbayar dirilis, layanan tersebut sempat diuji coba beberapa waktu lalu. Pada masa uji coba, chatbot OpenAI versi berbayar bukan diberi nama sebagai ChatGPT Plus, melainkan ChatGPT Pro. Kemudian, harga langganannya saat itu juga bukan US$20 atau Rp 300.000-an/ bulan, melainkan US$42 dollar AS atau setara Rp 630.000. 

Tidak diketahui apa pertimbangan OpenAI melakukan perubahan skema harga dan nama layanan premiumnya itu. Namun yang pasti OpenAI sudah ketok palu memberi harga ChatGPT Plus dengan harga US$20 per bulan.

Baca juga : Tak Mau Kalah, Google Bangun Bard Klaim Lebih Canggih dari Chat GPT

Kenapa harus upgrade ke versi plus?

ChatGPT Plus merupakan pembaru dari ChatGPT. Melansir dari situs resminya, ChatGPT Plus akan membawa beberapa perbedaan dari versi reguler diantaranya, akses kapanpun ke dalam ChatGPT meski sedang dalam kondisi peak hour (ramai), kamu akan merasakan waktu respon yang lebih cepat dari versi reguler dan akses prioritas pada pembaruan dan fitur baru yang di kembangkan oleh ChatGPT, menarik bukan?

Setidaknya hingga saat ini tiga poin tersebut yang menjadi nilai jual utama dari ChatGPT Plus. Open AI akan selalu memberikan update pada ChatGPT Plus khususnya bagi setiap pengguna yang berlangganan layanan tersebut.

Bagaimana cara langganan ChatGPT Plus?

Itu beberapa kelebihan jika beralih ke ChatGPT versi Plus, bila tertarik , berikut adalah penjelasan cara langganan ChatGPT Plus :

- Kunjungi laman ini https://openai.com/blog/chatgpt/.

- Kemudian, klik menu “Try ChatGPT” dan login akun ChatGPT. 

- Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail). 

- Setelah berhasil masuk ke layanan ChatGPT, pilih menu “Upgrade to Plus”.

- Kemudian, bakal muncul pop-up jendela berisi informasi versi akun pengguna. 

- Pada pop-up jendela itu, klik opsi “Upgrade Plan”. 

- Selesaikan pembayaran langganan ChatGPT Plus sebesar US$20 sesuai dengan metode yang dipilih. 

- Pembayaran bisa melalui kartu Visa, American Express, Mastercard, dan sebagainya yang biasa dipakai untuk transaksi lintas negara. 

Demikianlah cara langganan ChatGPT Plus yang resmi hadir di Indonesia. Seperti yang ditulis diatas terdapat sejumlah kelebihan ChatGPT Plus yang bisa diperoleh pengguna. Jadi jika kamu menginginkan ChatGPT yang lebih fast respon yuk beralih ke ChatGPT Plus

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB