LogoDIGINATION LOGO

Peluang Bagi Mahasiswa Indonesia, Pinjaman Dana  dari Fintech untuk Kuliah Pascasarjana di Universitas Terbaik Dunia

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 03:30 WIB
Share
Melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana merupakan mimpi banyak orang, namun terkadang mimpi tersebut terkendala soal dana
Share

Melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana merupakan mimpi banyak orang, namun terkadang mimpi tersebut terkendala soal dana. Berkuliah di kampus luar negeri tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun hal ini bisa disiasati dengan mengajukan pinjaman studi secara online.

Prodigy Finance, sebuah Fintech startup di Amerika Serikat menyediakan bantuan keuangan untuk mahasiswa pascasarjana. Bantuan keuangan tersebut berupa pinjaman dana kuliah pascasarjana di univeristas-universitas ternama di dunia, seperti Cambridge University dan Harvard University.

Seperti dikutip dari laman ProdigyFinance.com, Prodigy Finance memberikan pinjaman kepada mahasiswa pascasarjana tanpa batas kepada siswa internasional dan tanpa jaminan apapun. Pinjaman tersebut disediakan bagi mahasiswa di 150 negara termasuk Indonesia.

Bantuan keuangan tersebut secara kolektif didanai oleh komunitas alumni, investor institusi dan investor swasta yang memenuhi syarat. Dengan dana pinjaman tersebut, mahasiswa bisa mendapatkan akses ke pendidikan tinggi. Mahasiswa dapat mencicil pinjamannya 6 bulan setelah lulus tanpa bunga.

Langkah-langkah untuk mendapatkan pinjaman dari Prodigy Finance yaitu pertama tentukan di universitas mana Anda ingin berkuliah, daftarkan apikasi Anda secara online di laman Prodigy Finance, kemudian tunggu sampai aplikasi Anda disetujui. Setelah aplikasi disetujui, verifikasi aplikasi Anda dan tanda tangani surat perjanjian pinjaman. Selanjutnya Anda tinggal menunggu pendanaan dari Prodigy Finance cair.

Adapun dokumen pendukung yang diperlukan untuk mengajukan aplikasi pinjaman antara lain; paspor, surat rekomendasi, bukti alamat tempat tinggal, bukti rekening bank, slip gaji, dan surat persetujuan keluarga.

Dengan memberikan pinjaman uang kuliah, Prodigy Finance bermaksud berinvestasi untuk pemimpin masa depan lewat akses pendidikan tinggi bagi mereka.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Prodigy Finance
TAGS
LATEST ARTICLE