LogoDIGINATION LOGO

Facebook Larang Iklan tentang Mata Uang Digital, Kenapa Ya?

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 31 Januari 2018 | 07:08 WIB
Share
Iklan tentang mata uang digital seperti Bitcoin, Etherium dan lain-lain tidak akan lagi terpampang di beranda Facebook
Share

Iklan tentang mata uang digital seperti Bitcoin, Etherium dan lain-lain tidak akan lagi terpampang di beranda Facebook. Pasalnya jejaring sosial tersebut telah melarang semua iklan terkait mata uang virtual, yang antara lain mencakup promosi dan penerbitan koin perdana (initial coin offering).

Larangan tersebut diterbitkan Facebook pada hari ini (Rabu, 31/1) karena menilai iklan mata uang digital sering dikaitkan dengan praktik promosi menyesatkan dan penipuan. Larangan tersebut juga berlaku untuk semua anak perusahaan Facebook termasuk Instagram.

Rob Leathern, Direktur Manajemen Produk Facebook, mengumumkan larangan iklan cryptocurrency di sebuah posting blog. “Larangan tersebut sengaja diberlakukan secara luas karena Facebook berusaha mendeteksi praktik periklanan yang menyesatkan dan berisi penipuan,” tulis Leathern, dikutip dari The New York Times.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, baru-baru ini dikabarkan menyatakan minatnya terhadap mata uang digital. Dalam sebuah posting Facebook bulan ini, dia menulis bahwa dia sedang mempelajari cryptocurrency untuk diaplikasikan di Facebook. Namun dengan dikeluarkannya larangan iklan mata uang digital tersebut, kemungkinan rencana tersebut tidak dilanjutkan.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: The New York Times
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB