LogoDIGINATION LOGO

V2 Indonesia Hadirkan Pengalaman Futuristik di House of Future (HoF)

author Oleh Tri Wahono Senin, 20 Juni 2022 | 08:24 WIB
Share
Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia
Share

Penasaran mencoba teknologi-teknologi terkini yang sedang hits dan jadi pembicaraan banyak orang? Kamu bisa datang ke House of Future (HoF) di Plaza Indonesia, Jakarta yang dibangun V2 Indonesia. Bisa dibilang HoF adalah Experience Creative Gallery untuk teknologi-teknologi terkini dan masa depan.

Perusahaan yang fokus menyediakan teknologi audio visual berteknologi tinggi itu menghadirkan pengalaman baru kepada pengunjung untuk merasakan keunggulan IoT (Internet of Thing), AI (Artificial Intelligence), VR (Virtual Reality), XR (Extended Reality), AR (Augmented Reality), hingga Metaverse & Robotics.

Untuk menghadirkan pengalaman selengkap itu, V2 Indonesia bekerja sama dengan penyedia teknologi terkemuka seperti Meta dan Intel disguise, Visionaries 777, Digital Domain, dan 99 Virtual Race (99VR).

“V2 selalu ingin menjadi pionir teknologi, membawa dan mengembangkan teknologi yang ada dari seluruh dunia. Karena kami ingin menjadi pionir, kami perlu memiliki situs yang dapat menjadi tempat pengalaman di mana orang dapat hadir, melihat, bahkan berinteraksi dan mencoba (teknologi) untuk kebutuhan bisnis,” kata Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia dalam pernyataan saat peluncuran HoF pada Jumat, 17 Juni 2022.

HoF mengusung konsep Seeing is Believing. Pengunjung yang datang langsung disuguhi tampilan high-end dan futuristik berupa LED 3D yang menampilkan konten video tiga dimensi yang imajinatif namun terasa nyata mengajak pengunjung larut ke dalamnya.

Menurut Rudi, V2 Indonesia telah lama membantu individu hingga industri memanfaatkan inovasi dan teknologi terkini untuk mendukung produktivitas. Begitu pula dengan semua teknologi yang dihadirkan di HoF dapat diimplementasikan mulai dari kebutuhan konsumen rumah tangga hingga korporasi. Rudi berharap HoF ini akan menjadi top of mind masyarakat dan akan terus dikembangkan untuk menghadirkan teknologi yang lebih up-to-date.

Bekerja sama dengan Intel, HoF menghadirkan artificial intelligence (AI) yang dapat mendeteksi dan menghitung trafik pengunjung. HoF juga akan dilengkapi teknologi face recognition yang dapat mengidentifikasi dan mengkonfirmasi identitas pengunjung melalui wajahnya.

Pengunjung yang ingin merasakan pengalaman di dunia metaverse dapat menjajal zona extended reality (XR) dan virtual reality (VR). Teknologi XR yang dibawa V2 Indonesia dirancang untuk mendukung kegiatan hybrid yang imersif di masa depan. Bahkan kreator seperti pembuat film, iklan, dan pembuat konten lainnya dapat mencoba memproduksi konten visual berbasis XR secara langsung di HoF.

Berkolaborasi dengan Meta, V2 Indonesia juga menghadirkan Horizon Work Room di HoF. Di bagian ini, pengunjung dapat melakukan pertemuan virtual di metaverse menggunakan Meta Quest 2.

"Kami akan menunjukkan kepada klien dan pelanggan bahwa ini nyata dan juga untuk menunjukkan kepada mereka di mana mereka dapat mengadakan pertemuan metaverse melalui VR,” ujar Rudi.

HoF juga dilengkapi area podcast yang mendukung kebutuhan membuat konten in-house berbasis audio visual. Selain itu, terdapat Ritel Area yang menampilkan iklan modern yang interaktif. Ruangan ini didukung oleh RFID sensor digital signage dan Spark AR dari Meta untuk menampilkan grafik berbasis Augmented Reality.
Iklan pun terasa hidup dengan dukungan teknologi-teknologi terkini.

Ruangan lainnya adalah XR Stage yang menyediakan pengalaman bagi kreator untuk memproduksi film dengan efisien cukup di dalam ruangan studio dengan teknologi XR yang memadukan teknologi virtual dalam lingkungan produksi.

Ada pula Listening Area yang memberikan kenyamanan dan pengalaman mendengarkan musik kepada pelanggan dengan teknologi nirkabel dan aplikasi terbaru yang didukung oleh Dolby Atmos. Sementara Technology Lounge menawarkan pengalaman metaverse dengan bermain game menggunakan Oculus. Ruang terakhir adalah Command Center yang menyediakan pengalaman pelacakan wajah & IoT dari Intel dan ruang kerja virtual dari Meta.

  • Editor: Tri Wahono
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE