LogoDIGINATION LOGO

Personal SEO: Cara Tepat Perkenalkan Bisnis Era Digital

author Oleh DQLab Jumat, 17 Juni 2022 | 19:42 WIB
Share
Share

 

Branding merupakan sebuah pencitraan pada suatu produk agar dapat menarik dan melekat di benak konsumen. Dengan adanya branding yang unik dan berbeda, akan membantu mendapatkan konsumen baru tetapi juga membantu menciptakan sebuah citra positif bagi bisnis di era digital ini. Terbangunnya citra yang baik nantinya juga dapat berdampak pada pendapatan bisnis.

Adapun cara untuk membangun dan membantu memperkenalkan bisnis secara gratis, yaitu personal SEO. Personal SEO (search engine optimization) adalah semua tentang keyword atau kata kunci dan frasa yang relevan dengan produk bisnis yang kamu miliki serta yang paling banyak dicari secara online. Pada artikel DQLab Universitas Multimedia Nusantara telah merangkum seputar personal SEO menjadi cara tepat untuk memperkenalkan bisnis di era digital, yuk simak artikelnya berikut ini!

Mengenal Personal SEO

Pada personal SEO memiliki dua tujuan yaitu sebagai bentuk mendominasi halaman pertama hasil pencarian menggunakan search engine ketika seseorang mencari nama, jabatan atau atribut brand lainnya pada bisnis kamu. Dengan merangkai kata kunci dan frasa yang relevan dalam paragraf makanya bisa disebut sebagai pernyataan merek pribadi. 

Baca juga: Ini Dia Deretan 12 SEO Tools Gratis untuk Tingkatkan Traffic Website

Cara untuk benar-benar bisa menjadi berbeda dan unik di antara lainnya yaitu menemukan keseimbangan antara SEO pribadi dan kualitas bisnis yang kamu punya dan membungkusnya ke dalam konten ringkas. Sebagai contoh kamu memiliki bisnis elektronik, dalam elektornik sendiri memiliki bermacam-macam produk mulai dari televisi, handphone, headphone, earphone, radio, dan lainnya. 

Dari beragamnya jenis produk dapat di breakdown menjadi beberapa bagian yang disebut dengan longtail. Longtail-longtail merupakan clustering  dari keyword dengan tujuan agar lebih terfokuskan kebutuhan konsumen. Sehingga longtail-longtail pada jenis produk tersebut seperti handphone seri A, seri B, seri C, dan seterusnya.

Baca juga: Implementasi Algoritma Data Science untuk SEO Specialist

Sehingga dengan adanya personal SEO untuk bisnismu, konsumen dapat memahami produk apa saja yang ditawarkan dan produk seperti apa yang bisa mereka gunakan. Dengan adanya konten-konten SEO juga sebagai bentuk digital marketing untuk menghasilkan sebuah perhatian konsumen serta cara cerdas dalam menampilkan atribut dan pencapaian unik yaitu menciptakan sebuah kesan yang positif untuk pembaca.

Ingin belajar digital marketing bagaimana caranya membangun bisnis menggunakan SEO untuk bisnis? Kamu bisa memulai belajar gratis bersama DQLab sekarang! Atau kamu bisa ikuti beasiswa data science untuk dapatkan kesempatan berkarir. Ingin coba? Daftar disini ya 

https://dqlab.id/kesempatan-beasiswa-data-science-and-internship-join-tetris-program-batch-2 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE