LogoDIGINATION LOGO

Ezypolis Salurkan Gadget dan Bangun Akses Internet Untuk Anak-Anak Panti Asuhan di Kupang, NTT

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 8 Juni 2022 | 17:27 WIB
Share
Share

EzyPolis (PT. Manggala Artha Sejahtera), perusahaan Insuretech (Insurance Technology) yang memberikan pelayanan end-to-end dari pembelian hingga proses klaim asuransi dengan menggunakan teknologi bagi nasabah korporasi dan nasabah ritel, melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui salah satu pilar Sustainable Development Goal’s (SDG’s), yaitu pendidikan. 

“Sejalan dengan penerapan pendidikan Indonesia yang berada pada revolusi industri 4.0 telah mewajibkan kita untuk beradaptasi dengan cepat, membuka jendela dunia melalui genggaman atau Internet of Things (IoT). Sayangnya, kami melihat adanya ketidaksetaraan kualitas pendidikan, seperti sarana pembelajaran, dimana kebutuhan konektivitas untuk akses pembelajaran daring masih tinggi. CSR di Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan langkah awal kami mendukung peningakatan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Ahmad S. Hasibuan, Direktur Utama EzyPolis.

Baca juga : Tonton Rasyah The Wonder Kid Movie, Kisah Inspiratif Pro Player Free Fire

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, Nusa Tenggara Timur berada pada peringkat tiga paling rendah dalam hal akses pendidikan. Kemudian, paling tidak satu dari empat penduduk usia sekolah di Nusa Tenggara Timur mengakses internet dalam tiga bulan terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa ketimpangan akses penggunaan internet di Nusa Tenggara Timur masih sangat tinggi, dengan situasi saat ini yang mengharuskan khususnya kegiatan belajar, perkantoran dan kegiatan lainnya.

EzyPolis melakukan pemasangan internet dan membagikan gadget berupa Tablet kepada salah satu rumah panti asuhan di Kupang bernama Panti Asuhan Roslin.

Upaya ini diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan belajar mandiri adik-adik dan mendapatkan akses pengetahuan yang luas. Terdapat dua puluh lima anak yang berusia mulai dari enam hingga delapan belas tahun yang masing-masing mendapatkan Tablet. 

Baca juga : Tiga Keahlian Wajib Di Masa Depan

Penyerahan gadget diberikan oleh Ahmad S. Hasibuan, Direktur Utama Ezypolis secara simbolis kepada Bapak Budi Soehardi, pemilik Panti Asuhan Roslin, di kediamannya di Jakarta pada 8 April 2022.

Melalui kegiatan ini, Ezypolis berharap dapat mendukung transformasi pendidikan dengan akses teknologi, memotivasi anak-anak, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan di sekitar. EzyPolis berkomitmen untuk berkontribusi di masa mendatang dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia. 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB