LogoDIGINATION LOGO

Intip 4 Komponen Penting Wujudkan Resolusi Bisnis 2022!

author Oleh DQLab Selasa, 4 Januari 2022 | 19:36 WIB
Share
Share

Membuka lembaran baru di tahun 2022, pastinya kamu sudah membuat daftar resolusi bukan? Bagi pelaku bisnis, hal ini menjadi sebuah harapan untuk bisa menghadapi berbagai tantangan sehingga bisa membuat bisnis kamu semakin maju. Tidak hanya harapan, dengan membuat sebuah resolusi juga membantu kita menjalankan bisnis secara maksimal.

Hal tersebut, pentingnya untuk memilih dan menyusun strategi yang tepat serta mempertimbangkan komponen yang penting dalam mewujudkan resolusi bisnis. Pada artikel DQLab kali ini, akan memberikan empat komponen yang penting yang bisa kamu terapkan untuk resolusi bisnis di tahun 2022. Apa aja ya komponennya? Yuk, langsung simak artikel berikut ini! 

  1. Review dan Evaluasi

Tahap awal sebelum menentukan tujuan maupun resolusi pada bisnis, hal penting dan terkadang banyak pebisnis melupakannya yaitu perlunya melakukan review dan evaluasi. Adanya review akan membantu memahami bisnis dengan jelas supaya dapat mengetahui potensi di masa mendatang. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan meninjau dan mengumpulkan informasi yang valid berdasarkan data yang dimiliki, kemudian nantinya lanjut dilakukan evaluasi dengan breakdown beberapa pointer secara terstruktur. Dengan demikian, akan berpengaruh juga dengan kinerja operasional bisnis yang dilakukan.

Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!

  1. Menetapkan Tujuan dengan Jelas

Tujuan dan target setiap tahun atau bahkan setiap bulannya akan berganti, karena disesuaikan dengan kebutuhan terkait menjalankan bisnis. Saat mewujudkan resolusi bisnis, adanya beberapa pertimbangan dalam menetapkan tujuan yaitu pertimbangan pada faktor teknologi dan juga faktor tren yang terjadi. Menetapkan tujuan sangat membantu ritme pengelolaan bisnis serta meningkatkan proses laju bisnis. Sederhananya, menetapkan tujuan bisa dilakukan dengan membuat skala prioritas dengan adanya skala prioritas dapat terfokuskan pada hal yang ingin dicapai dalam periode waktu tertentu.

  1. Perluas Bisnis melalui Website dan Marketplace

Di era modern ini, hampir kegiatan yang kita jalani bersinggungan dengan teknologi dan internet. Kini masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi hanya dalam satu sentuhan saja, dengan demikian sudah mulai banyak pebisnis yang kini memasarkan produk atau jasa melalui situs web atau bahkan membuat aplikasi yang dapat memudahkan khalayak. Ketika bisnis memiliki situs web atau kanal di marketplace maka akan mampu meningkatkan visibilitas dan kredibilitas perusahaan di benak masyarakat. 

Baca juga : Big Data Analytics dan Kegunaanya untuk Perkembangan Bisnis

  1. Langkah Digital dalam Bisnis di tahun 2022!

Dengan adanya pembaharuan teknologi juga, membuka peluang baru bagi para pebisnis untuk berinovasi dan mencari cara untuk dapat mewujudkan resolusi bisnis di tahun 2022 ini. Salah satu elemen yang tak kalah pentingnya di era digital ini adalah data, sudah banyak perusahaan kini menerapkan data-driven dalam kegiatan bisnisnya. Untuk itu, kamu bisa belajar data yang sesuai dengan kebutuhan bisnis atau real case industry secara gratis bersama DQLab!

Latar belakang pendidikan bukan menjadi hambatan dalam mewujudkan resolusi bisnis kamu, melainkan membantu kamu untuk semakin siap menjadi lebih unggul dan hadapi revolusi industri 4.0!

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Begini Fakta Generasi Sandwich

Generasi sandwich masih berhak happy meski terhimpit dua tanggungan ekonomi sekaligus, apa rahasianya?

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:13 WIB

Industri Gaming di Dunia Metaverse 

Jika gaming Indonesia berhasil sukses di dunia Internet, apakah metaverse juga membawa pengalaman yang sama bahkan bisa lebih berpotensi?

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:52 WIB