LogoDIGINATION LOGO

Viu Cetak Pertumbuhan Kuat Sepanjang Semester 1 2021

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 9 Agustus 2021 | 20:52 WIB
Share
Share

Viu, layanan streaming video OTT pan-regional PCCW terkemuka, hari ini mengumumkan pencapaian kinerja semester 1 2021 mereka.

Tercatat pada semester 1, pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAU) tumbuh menjadi 49,4 juta per Juni 2021, dengan pertumbuhan 37% secara tahunan. Sementara Pelanggan berbayar juga tumbuh 62% secara tahunan menjadi lebih dari 7 juta dan pendapatan tumbuh 47% secara tahunan.

Viu berhasil meraih pasar terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat. Di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika yang secara konsisten menghasilkan pertumbuhan yang tinggi, dengan pasar pendorong utama adalah Thailand dan Indonesia.

Sebagai pendukung model freemium, Viu terus mencetak percepatan pertumbuhan dalam monetisasi. Pertumbuhan ini didukung oleh jaringan yang kuat dengan lebih dari 80 mitra dalam ekosistem digital di seluruh pasar, yang terdiri dari perusahaan telekomunikasi, produsen perangkat, bisnis ritel dan e-commerce, serta mitra distribusi konten. Strategi ini mendukung Viu dalam meraih basis yang luas untuk mengakuisisi pengguna dan meningkatkan monetisasi.

Baca juga : Layanan Penyiaran Olimpiade Diselenggarakan di Cloud untuk Pertama Kalinya

Menurut laporan Penelitian AMPD Media Partners Asia (MPA) terbaru, Viu terus menjadi nomor satu untuk jumlah pengguna aktif bulanan dalam tujuh kuartal berturut-turut.

Di Asia Tenggara, Viu juga menempati peringkat kedua dalam hal pelanggan berbayar dan menit streaming di antara platform streaming video utama pada Semester 1 2021.

Pencapaian ini semakin menegaskan posisi kuat Viu di antara layanan streaming di Asia Tenggara dan popularitas dengan pemirsa online.

“Di Viu, kami melanjutkan komitmen untuk menghadirkan pengalaman streaming video dan konten Asia terbaik bagi konsumen. Kami melihat pertumbuhan yang kuat di Semester 1 2021, didukung oleh jajaran konten yang kuat dan ekosistem mitra yang diperkuat. Kombinasi analitik data kami dan kehadiran di pasar lokal memastikan kami benar-benar memahami denyut nadi konsumen di mana kami beroperasi,” kata Janice Lee, Chief Executive Officer Viu dan Managing Director PCCW Media Group.

Baca juga : 5 Platform Nobar Online, Penghilang Penat Saat Social Distancing

Viu melanjutkan ekspansi konten Original Korea. Setelah meluncurkan Viu Original Korea River Where The Moon Rises dan Doom At Your Service pada semester satu 2021, Vw2iu juga mengumumkan peluncuran Viu Original terbarunya, K-Drama yang paling dinanti, yaitu Now, We Are Breaking Up yang menampilkan pemeran bintang Song Hye Kyo. Drama ini diharapkan akan tersedia dalam platform Viu pada bulan November.

Selain Viu Original Korea, komitmen Viu terhadap produksi original lokal terus menguat pada semester perdana 2021 dengan merilis produksi original internasional, termasuk Black S2 (Malaysia), uBettina Wethu (Afrika Selatan) dan Assalamualaikum Calon Imam Series S2 (Indonesia) yang segera rilis tahun ini.

Viu juga terus memperkuat portofolio konten Asia untuk menjadi pemimpin dan pusat konten Asia premium populer dengan mitra konten utama dari Cina daratan dan Thailand serta memperluas portofolio Anime.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE