LogoDIGINATION LOGO

Belajar Membangun Startup? Tonton 5 Film Ini

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 26 Oktober 2020 | 11:29 WIB
Share
Share

Memiliki startup memang menjadi impian banyak orang. Tidak sedikit Founder dan CEO startup yang meraih kesuksesan di masa muda.

Salah satunya, Evan Spiegel yang merupakan CEO Snapchat. Ia mendirikan Snapchat pada 16 September 2011 di Usia 23 tahun. Tidak ada yang tahu jika hidup seseorang akan berubah ketika ia fokus dalam mengejar cita-citanya. hingga saat ini Evan memiliki kekayaan bersih sebesar US$3,6 miliar atau sekitar Rp59 triliun di usia 29 tahun.

Menjadi Founder dan CEO Startup itu pilihan. Kamu mau mengisi masa muda mu dengan bermalas-malasan atau terus belajar untuk meraih kesuksesan?

Usia muda, memang saatnya kamu mencari pengetahuan dan pengalaman baru disegala bidang. Pengetahuan bisa kamu dapat dari mana saja, buku, internet, dan menonton film.

Nah, berhubung besok long weekend, apa kamu sudah punya rencana untuk mengisi longweekend-mu? Jangan senang ketemu long weekend kalau cuma di manfaatkan buat tidur-tiduran aja ya.

Nah biar weekend mu bermanfaat, tonton yuk 5 film tentang startup yang bikin kamu makin termotivasi untuk belajar membangun startup.

Search WWW
Untuk kamu yang suka drama korea, film Search WWW bisa menjadi penambah wawasan saat weekend. Di drama ini kamu bisa belajar tentang strategi bisnis di dalam 2 search engine company yang saling bersaing. Film bergenre comedy romance ini tidak hanya mengajarkanmu membangun, tapi juga memperlihatkan cerdiknya Bae Ta Mi (Lim Soo-Jung) dalam mengejar kesuksesan.

The Social Network
Disutradarai oleh David Fincher, The Social Network bercerita tentang bagaimana Mark Zuckerberg dan sahabatnya membuat Facebook saat belajar di Harvard University. Film tentang bagaimana awal mula Facebook berdiri ini, akan memberimu gambaran jika perusahaan besar seringkali memiliki awal yang kecil.

Steve Jobs
Disutradarai oleh Danny Boyle, Steve Jobs merupakan film biografi yang mengisahkan mantan CEO Apple Steve Jobs. Beda dari biografi lainnya, film Ini hanya berisi 3 titik penting kehidupan Jobs. Jika kamu tidak punya waktu untuk membaca biografi Walter Isaacson yang brilian dari Steve Jobs, tontonlah film ini agar kamu belajar kegagalan adalah langkah menuju kesuksesan.

Upstarts
Film bergenre komedi ini berkisah tentang perjuangan, 3 orang sahabat dalam mendirikan startup. Film ini memperlihatkan perjalanan mereka dari awal hingga sukses. Selain belajar membangun perusahaan dan mengenal karakter-karakter seseorang di dunia kerja, melalui film ini kamu juga akan diberi gambaran sisi gelap kapitalisme di dunia startup.

Start-up
Serial terbaru netflix ini, Menampilkan Bae Suzy yang memerankan karakter Seo Dal Mi, gadis yang putus kuliah dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan dengan harapan bisa menjadi Steve Jobs selanjutnya. Dalam perjuangan Suzy membangun startup, bertemu Nam Do San (Nam Joo Hyuk) CEO muda yang hampir bankrut karena menghabiskan uang investornya. Lalu bagaimana ya kelanjutannya? Film terbaru ini baru memasuki episode 3 di Netflix. Dari alur ceritanya, film ini cocok buat nambah pengetahuan kamu dalam membangun startup.

Nah, itu dia 5 rekomendasi film tentang startup yang wajib kamu tonton. Jika kamu langsung termotivasi setelah menonton film-film tersebut, cepat ambil buku catatan mu, dan tulis idemu di atas kertas. Lihat peluang dari ide yang ada. Sedikit demi sedikit, jika kamu fokus mendalaminya, gelar CEO muda akan kamu gapai secepatnya.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

5 Platform Pinjol Terpercaya

Perlu pemahaman lebih mengenai pinjol-pinjol terpercaya yang telah terdaftar oleh badan hukum, berikut beberapa pinjol yang terpercaya :

Jumat, 12 November 2021 | 08:45 WIB