LogoDIGINATION LOGO

Ekspansi Bigo Live ke Platfrom e-Commerce

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 5 Juli 2021 | 16:58 WIB
Share
Share

Selain Konten Hiburan, Bigo Live kini hadir dengan live belanja online pada platform live streaming mereka.

Bigo Live, baru-baru ini sukses menyelenggarakan program “Bigo Queens OOTD” yang disaksikan kebih dari 50.000 penonton dalam waktu 2 jam. Acara ini merupakan acara belanja online virtual pertama mereka, yang menandai ekspansi perdana Bigo Live ke platform e-commerce.

“Dalam beberapa tahun belakangan ini industri live streaming mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dan ini bisa juga dikaitkan dengan kebangkitan e-commerce selama masa pandemi. Oleh karena itu kami memperluas usaha kami ke e-commerce dan juga menawarkan konten yang lebih beragam ke para pengguna Bigo Live di seluruh dunia,” ujar Country Manager Bigo Indonesia Kelly Zhang dalam siaran pers.

Baca juga : ZALORA Luncurkan Z-LIVE, Platform Live Stream untuk Fashion dan Gaya Hidup

Program “Bigo Queens OOTD” diselenggarakan bekerja sama dengan 99Koutlet, perusaahan e-commerse fesyen Indonesia khusus perempuan. Di acara ini penonton juga diberikan kode voucher diskon yang dapat mereka gunakan saat melakukan pembelian prouduk 99Koutlet di Shopee.

CEO 99Koutlet Leo Huang menilai, Bigo Live memiliki banyak pengguna dan juga merupakan salah satu platform terpopuler di Indonesia. Leo berharap dengan kerja sama ini 99Koutlet dapat menjadi pemimpin pasar di Asia Tenggara seperti Bigo Live.

"Dengan lebih dari 1 juta pengguna, kami berharap dapat menjadi pemimpin pasar di Asia Tenggara untuk platform fashion wanita, seperti halnya Bigo Live yang juga menjadi pemimpin pasar di industri live streaming,” lanjut Leo.

Sejak awal pandemi, Bigo Live telah mengadakan berbagai acara terkait Covid-19 untuk mengedukasi dan menghibur para penggunanya. Salah satu acaranya adalah program tanya jawab informatif dengan ahli kesehatan yang memberikan tips bagaimana mencegah penularan Covid-19 kepada komunitas Bigo Live.

Baca juga : SHAREit, Sukses Demokratisasi Konten Berdasarkan Budaya

Bigo Live berupaya menjadi sumber utama hiburan yang interaktif dan menarik bagi para penggunanya sambil memberdayakan penggunaan bahasa sosial yang baru.

Acara “Bigo Queens OOTD” adalah bagian dari rencana berkelanjutan Bigo Live untuk mengembangkan penawaran konten entertainment yang terus memberikan program hiburan yang membawa hal positif, harapan dan kegembiraan bagi para pengguna di seluruh dunia.

Untuk bisa mengikuti acara belanja virtual Bigo Live yang sedang berlangsung, bisa mendownload aplikasi Bigo Live melalui link ini dan cari ID BIGO: @sales.id.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE