LogoDIGINATION LOGO

ZALORA Luncurkan Z-LIVE, Platform Live Stream untuk Fashion dan Gaya Hidup

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 29 Juni 2021 | 17:48 WIB
Share
Share

ZALORA, destinasi online fashion, beauty, lifestyle utama di Asia meluncurkan fitur siaran langsung atau live stream pertamanya, Z-Live.

Melalui akselerasi digital pada beberapa tahun lalu,fitur live streaming e-commerce telah berkembang pesat dan diprediksi memiliki nilai USD $19 miliar di Asia Tenggara pada 2023. Hal ini tentu dilandaskan dengan konektivitas yang lebih kuat, peningkatan pendapatan, hingga perkembangan layanan iklan dan konten yang semakin beragam dari industri ini.

Menurut penelitian terbaru, konsumsi konten online harian di seluruh dunia telah meningkat sejak awal pandemi COVID-19, dimana tercatat adanya rata-rata dua kali lipat peningkatan, dari 3 jam 17 menit sampai 6 jam 59 menit.

Secara global, salah satu yang paling populer adalah tontonan dari kategori fashion dan beauty. Konten-konten ini menarik perhatian pelanggan dengan cara yang interaktif dan berperan penting pada industri retail e-commerce.

Baca juga : Demi Kemajuan Usaha! UMKM Harus Coba Tools dan Program Gratis Ini

Z-Live kini merupakan bagian dari perjalanan atau pengalaman belanja pelanggan ZALORA, dengan membuka komunikasi dua arah antara pelanggan dan brand. Dengan menghadirkan fitur interaksi real time ini, mitra brand ZALORA kini memiliki kesempatan untuk menjangkau pelanggan kapan saja dan dimanapun mereka berada. 

“Peluncuran fitur live stream merupakan bagian dari rencana strategis kami yang lebih kuat guna menyatukan aspek konten, sosial, dan perdagangan secara bersamaan untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih menarik dan inspiratif di dunia fashion dan lifestyle. Selain konten siaran langsung, pelanggan juga dapat mencari konten lain yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Z-Live,” kata ZALORA Group CEO, Gunjang Soni.

Z-Live On Air

Z-Live memiliki 5 segmen live stream, dimana fokus pada berbagai kategori populer ZALORA, dengan penawaran eksklusif dan hadiah giveaway yang dapat dinikmati selama live stream berlangsung.

Sebagai kurator brand fashion dan lifestyle terpercaya, pelanggan dapat menyaksikan berbagai konten menarik bersama brand favorit. Siaran ini akan berlangsung selama 30-60 menit dan mengundang bintang tamu spesial, yang dipandu oleh selebriti ternama. 

  • Friends In Fashion

Segmen ini fokus pada fashion variety show, berkolaborasi dengan ahli gaya dan mode serta tim dari ZALORA. Bersiap-siap untuk menyaksikan topik yang relevan dengan industri fashion, tren dan mainkan permainan interaktif dengan hadiah giveaway untuk para penonton secara langsung!

  • Style Challenge

Segmen penataan gaya ini menguji kecepatan dan gaya mode para bintang tamu dalam menata tampilan untuk tampil di berbagai kesempatan. Makin penasaran ya apakah mereka bisa menata tampilan dengan waktu yang terbatas?

  • Beauty Files

Panduan terpercaya untuk diskusi topik skincare dan makeup, membahas mengenai bahan-bahan, teknik, tips dan trik hingga sesi Q&A bersama para penonton. 

  • Just For Kicks

Segmen khusus bagi penggemar sneaker dan streetwear, dimana penonton akan menemukan tren dan pembahasan terkini mengenai street culture di sini

  • Hot Sales

Ready, set, shop! Siap-siap untuk menerima berbagai informasi diskon dan promosi dengan flash sale dan pemenang harian dari ZALORA. 

Baca juga : 7 SEO Tools Terbaik dan Terakurat Untuk Digital Marketing

Kolaborasi dengan Teknologi BeLive

Z-Live berkolaborasi dengan teknologi BeLive, penyedia teknologi live stream dari Singapura.

BeLive merupakan pemain live stream utama sejak 2014, dan telah menjadi solusi untuk pelayanan live stream, dan kini membantu mengembangkan platform Z-Live dengan berbagai alat pendukung guna menyediakan pengalaman live stream terbaik.

Menghadirkan kualitas video yang baik, BeLive akan mendukung berbagai konten live stream ZALORA dengan kecepatan dan keamanan yang terjamin. 
“Kami sangat senang dan bangga dapat berkolaborasi untuk mendukung performa Z-Live, sehingga harapannya dapat membantu pertumbuhan industri retail bersama ZALORA,” ungkap Kenneth Tan, CEO BeLive.

 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE