Kejar Ketertinggalan Teknologi Pembayaran, Facebook Pelajari Cryptocurrency

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 8 Januari 2018 | 09:52 WIB
Share
CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan ketertarikannya pada cryptocurrency dan potensi penggunaannya
Share

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan ketertarikannya pada cryptocurrency dan potensi penggunaannya. Menurutnya, layanan pembayaran digital Facebook telah tertinggal dengan Alipay dan WeChat yang telah mengendalikan 92% pangsa pasar e-wallet di Cina dan semakin merambah kawasan Asia.

Dilansir dari CNBC (Senin, 08/01), Zuckerberg menyebutkan cryptocurrency sebagai contoh teknologi yang mendesentralisasikan kekuatan. Ia juga mengungkapkan ambisinya untuk mengejar Alipay milik Alibaba dan WeChat milik Tencent dalam pembayaran mobile.

Di Cina, sangat mudah melakukan pembelian dengan WeChat Pay dan AliPay. Bahkan pedagang kaki lima pun melakukan transaksi dengan pembayaran mobile hanya dengan memindai kode QR di ponsel. Diperkirakan sekitar 500 juta orang telah menggunakan pembayaran mobile di Cina.

Zuckerberg mengungkapkan saat ini dirinya sedang mempelajari pembayaran digital melalui Facebook. Pengguna dapat menghubungkan akun Messenger mereka ke kartu debit, membayar dan melakukan pembelian di e-commerce melalui Messenger.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB