
Kampanye ‘Semua Rp1’ ShopeePay Dorong Peningkatan Transaksi Contactless dan Inklusi Keuangan
Terobosan ShopeePay untuk transaksi contactless dan inklusi keuangan
Kamis, 17 September 2020 | 22:31 WIB
ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, meluncurkan program ShopeePay Semangat Usaha Lokal untuk memperluas jangkauan pembayaran digital ShopeePay serta mendukung perkembangan bisnis UKM di seluruh Indonesia.
Melalui cashback 60% yang dihadirkan selama program, ShopeePay ingin mendorong para pegiat UKM di berbagai kota untuk masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital ShopeePay.
Dengan upaya ini, mereka akan mendapat visibilitas lebih besar untuk menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerai UKM yang ada di pusat kuliner (pujasera) di seluruh Indonesia.
“Di masa-masa sulit ini, para pelaku bisnis membutuhkan bantuan dan kolaborasi dari berbagai pihak agar bisnis mendapatkan daya untuk bangkit dari dampak pandemi. Semangat Usaha Lokal merupakan salah satu strategi kami dalam menstimulasi ekonomi lokal melalui program cashback 60% yang diharapkan mampu mendorong transaksi digital masyarakat di merchants,” kata Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.
Baca juga : Ini Dia Cara Membeli Game Items dan voucher game Codashop melalui ShopeePay
Berdasarkan data Kemenkop UKM di tahun 2021, UMKM menyumbang terhadap PDB nasional sebesar 57 persen namun per Desember 2020, baru 16% atau 10,6 juta dari total 64 juta UMKM yang terhubung ke dalam ekosistem digital.
Terbatasnya akses untuk memperluas jangkauan ke konsumen dan ditambah dengan situasi dengan pandemi yang belum juga berakhir, tentunya membawa dampak terhadap penurunan bisnis. Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay ingin memastikan lebih banyak pegiat usaha kecil seperti pujasera, warung, dan kios dapat memanfaatkan teknologi pembayaran digital untuk menumbuhkan bisnis mereka secara lebih cepat.
Sebagai langkah nyata ShopeePay dalam mendukung upaya pemerintah untuk memperluas pemerataan inklusi keuangan yang tidak hanya berpusat di ibu kota, tapi juga menyeluruh, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal yang akan dilaksanakan di beberapa kota sepanjang tahun 2021.
Program ini dimulai dari kota Medan, Sumatera Utara, mengingat Medan merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia dan menjadi pusat bisnis di pulau Sumatera serta berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.
Baca juga : Riset Dompet Digital: ShopeePay Paling Sering Digunakan
Di Medan, ShopeePay menggandeng komunitas lokal dan menghadirkan program ini di empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market.
Untuk dapat menikmati promo cashback yang dihadirkan ShopeePay, masyarakat di kota Medan dapat mengunjungi pujasera yang berpartisipasi, membeli makanan dan minuman, dan membayar dengan mudah dan aman menggunakan ShopeePay.
“Melalui program cashback spesial yang kami bawa di setiap kotanya, ShopeePay ingin membangkitkan kembali geliat perekonomian lokal melalui transaksi digital masyarakat menggunakan ShopeePay. Lebih jauh, kami ingin memberdayakan para merchant dan konsumen di seluruh Indonesia dengan pembayaran digital yang nyaman, aman, dan memuaskan,” tutup Eka Nilam Dari.
Terobosan ShopeePay untuk transaksi contactless dan inklusi keuangan
Kamis, 17 September 2020 | 22:31 WIBAlternatif pengiriman barang dengan layanan pembayaran digital
Rabu, 14 Oktober 2020 | 17:40 WIBTambah aman transaksi dengan ShopeePay
Senin, 26 Oktober 2020 | 11:27 WIBMulai dari webinar hingga turnamen PUBG Mobile menghadapi pro-player favorit
Jumat, 16 April 2021 | 17:13 WIBPerusahaan yang mendapat peringkat Deloitte Technology Fast 500™ Asia Pacific 2020 memiliki tingkat pertumbuhan rata-rata 551%.
Jumat, 16 April 2021 | 16:48 WIBBaik Bareng Bukalapak bertujuan mengoptimalkan keberadaan teknologi untuk semakin mempermudah masyarakat
Kamis, 15 April 2021 | 15:43 WIBAngka yang sedikit ini diperkirakan karena masyarakat Indonesia kurang teredukasi Bitcoin
Rabu, 14 April 2021 | 15:30 WIBStrategi delivery memungkinkan 2-3 hari untuk mitra, yang sebelumnya memakan waktu 1-2 minggu waktu pengiriman.
Selasa, 13 April 2021 | 16:55 WIBCyber News melaporkan bahwa sekitar 1,3 juta data pribadi pengguna ClubHouse di retas.
Senin, 12 April 2021 | 17:49 WIBFitur baru ini berupa proses editing dan caption otomatis yang dinamai Auto Captions.
Jumat, 9 April 2021 | 18:17 WIBPada keterangannya perusahaan mengklaim sistemnya bekerja normal pada hari ini
Kamis, 8 April 2021 | 20:02 WIBMengusung konsep Korean street food, ACIHUY menawarkan berbagai jenis makanan yang berbahan dasar dari tepung tapioka
Rabu, 7 April 2021 | 17:18 WIBSimilarweb akan dijadikan sebagai acuan proses pengukuran online audience di Indonesia.
Kamis, 1 April 2021 | 12:05 WIBGalaxy A Series akan menjadi official smartphone MPL Indonesia yang yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021
Rabu, 31 Maret 2021 | 16:32 WIBBerikut tips-tips dan produk dari Western Digital untuk mem-backup file di PC, tablet, maupun smartphone dengan aman dan mudah!
Selasa, 30 Maret 2021 | 16:53 WIBHasil penelitian menunjukkan bahwa pelaku bisnis UMKM dapat mengatur arus kas lebih lancar melalui pendanaan dari Modalku.
Selasa, 30 Maret 2021 | 16:39 WIBLayanan gratis ini dibuat karena melihat, salah satu sektor yang terdampak pandemi adalah sektor ekonomi
Jumat, 26 Maret 2021 | 18:22 WIBJD.ID. berkomitmen untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan Mendorong Transformasi UMKM melalui Optimalisasi Teknologi Digital.
Jumat, 26 Maret 2021 | 18:08 WIB