LogoDIGINATION LOGO

Luncurkan Program Baru untuk UKM, ShopeePay Hadirkan Cashback Hingga 60%

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 2 Maret 2021 | 19:05 WIB
Share
Share

ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, meluncurkan program ShopeePay Semangat Usaha Lokal untuk memperluas jangkauan pembayaran digital ShopeePay serta mendukung perkembangan bisnis UKM di seluruh Indonesia.

Melalui cashback 60% yang dihadirkan selama program, ShopeePay ingin mendorong para pegiat UKM di berbagai kota untuk masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital ShopeePay.

Dengan upaya ini, mereka akan mendapat visibilitas lebih besar untuk menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerai UKM yang ada di pusat kuliner (pujasera) di seluruh Indonesia.

“Di masa-masa sulit ini, para pelaku bisnis membutuhkan bantuan dan kolaborasi dari berbagai pihak agar bisnis mendapatkan daya untuk bangkit dari dampak pandemi. Semangat Usaha Lokal merupakan salah satu strategi kami dalam menstimulasi ekonomi lokal melalui program cashback 60% yang diharapkan mampu mendorong transaksi digital masyarakat di merchants,” kata Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Baca juga : Ini Dia Cara Membeli Game Items dan voucher game Codashop melalui ShopeePay

Berdasarkan data Kemenkop UKM di tahun 2021, UMKM menyumbang terhadap PDB nasional sebesar 57 persen namun per Desember 2020, baru 16% atau 10,6 juta dari total 64 juta UMKM yang terhubung ke dalam ekosistem digital.

Terbatasnya akses untuk memperluas jangkauan ke konsumen dan ditambah dengan situasi dengan pandemi yang belum juga berakhir, tentunya membawa dampak terhadap penurunan bisnis. Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay ingin memastikan lebih banyak pegiat usaha kecil seperti pujasera, warung, dan kios dapat memanfaatkan teknologi pembayaran digital untuk menumbuhkan bisnis mereka secara lebih cepat.

Sebagai langkah nyata ShopeePay dalam mendukung upaya pemerintah untuk memperluas pemerataan inklusi keuangan yang tidak hanya berpusat di ibu kota, tapi juga menyeluruh, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal yang akan dilaksanakan di beberapa kota sepanjang tahun 2021.

Program ini dimulai dari kota Medan, Sumatera Utara, mengingat Medan merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia dan menjadi pusat bisnis di pulau Sumatera serta berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.

Baca juga : Riset Dompet Digital: ShopeePay Paling Sering Digunakan

Di Medan, ShopeePay menggandeng komunitas lokal dan menghadirkan program ini di empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market.

Untuk dapat menikmati promo cashback yang dihadirkan ShopeePay, masyarakat di kota Medan dapat mengunjungi pujasera yang berpartisipasi, membeli makanan dan minuman, dan membayar dengan mudah dan aman menggunakan ShopeePay.

“Melalui program cashback spesial yang kami bawa di setiap kotanya, ShopeePay ingin membangkitkan kembali geliat perekonomian lokal melalui transaksi digital masyarakat menggunakan ShopeePay. Lebih jauh, kami ingin memberdayakan para merchant dan konsumen di seluruh Indonesia dengan pembayaran digital yang nyaman, aman, dan memuaskan,” tutup Eka Nilam Dari.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE