LogoDIGINATION LOGO

ShopeePay Ketatkan Keamanan Transaksi dengan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 26 Oktober 2020 | 11:27 WIB
Share
Share

Penyedia pembayaran digital ShopeePay, terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi pembayaran digital. Salah satunya lewat fitur rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dan offline yang dilakukan lewat ShopeePay.

Tingginya transaksi digital pada ShopeePay di tengah kondisi pandemi COVID-19, keamanan memiliki peran penting dalam transaksi digital.

Riset Snapchart pada Katadata mencatat bahwa 68% dari total 1.000 responden menggunakan ShopeePay selama Juni-Agustus. Dengan volume transaksi 32%, angka ini menunjukan angka tertinggi dari total dompet digital di Indonesia.

Dibuatnya fitur rekognisi wajah dan sidik jari merupakan bagian dari respons akan tingginya transaksi digital di ShopeePay, terutama di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Keamanan akun dan perlindungan data para pengguna adalah prioritas kami. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Dalam upaya meningkatkan keamanan, pengguna disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android.

Sebagai pembayaran digital dengan pertumbuhan tercepat, ShopeePay juga memfasilitasi penggunanya dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

Berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan, mengingatkan pengguna tidak perlu khawatir saat bertransaksi, karena ShopeePay terus beradaptasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi mereka.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” kata Cindy.

Pengguna juga disarankan untuk menghubungi tim customer service ShopeePay jika menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan. Pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE